Reda Gelar Rakor Bentuk Katar Unit RW 19 Abadijaya, Tanezia A Fikri Terpilih Jadi Ketua

DEPOKUPDATE.ID, SUKMAJAYA – Para pemuda dan pemudi RW 19 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, menggelar rapat koordinas (Rakor) pada acara pembentukan unit karang taruna RW 19, diadakan di kantor RW 19 jalan kenanga ujung RT 2 RW 19 Abadijaya Sukmajaya.

Acara yang digelar pada 4 Januari 2023 tersebut, turut dihadir Ketua RW 19 Sugandi dan tokoh pemuda Kota Depok Viktor Malbanat sebagai dewan pembina Relawan muda RW 19, tentunya para pemuda pemudi yang ada Relawan Muda (Reda) RW 19.

Ketua RW 19 Sugandi pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa pemuda pemuda RW 19 serta dewan pembina yang berkerja keras untuk membangkitkan semangat pemuda pemudi didalam wadah REDA yaitu (Relawan Muda).

“Kami sampaikan terima kasih kepada pembina saudara Victor Malbanat selama ini gigih untuk membentuk Katar Unit RW 19, pemuda pemudi dari RT 1 sampai dengan RT 8, dan nantinya akan kami ajukan SK ke pengurus katar kelurahan abadi jaya,” kata Sugandi.

Ia berharap, semoga kedepan  karang taruna RW 19, bisa bersinergi dengan pengurus RW 19 beserta RT. Karena Karang Taruna yang dibentuk ini sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Viktor Malbanat, mengatakan, tujuan dibentuknya unit karang taruna ini untuk mewujudkan kesadaran tanggung jawab sosial setiap generasi muda dalam mengantisipasi, mencegah, dan menangkal berbagai permasalahan sosial khususnya dikalangan generasi muda.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ketua RW 19 pak Sugandi, yang telah menginisiasi membentukan unit karang taruna RW 19, selanjutnya InsyaAllah kami akan bentuk pemuda yang berani berkata no narkoba, no tauran, dan siap berkata yes cinta damai, yes ibadah,” ungkap Viktor.

Victor menyampaikan, bahwa dengan wadah yang dibentuk ini, menjadi wadah kreatifitas pemuda pemudi, agar menjadi pemuda pelopor serta pemuda yang berkualitas.

Sehingga menjadi kebanggan orangtuanya masing masing khususnya, karena anak anak muda ini perlu diberikan perhatian khusus, agar terhindar dari kegiatan kegiatan yg negatif.
“Allhamdulillah saudara Tanezia A. Fikri terpilih jadi Ketua Katar Unit RW 19 beserta jajaran pengurus lainnya. Semoga kepengurusan ini mendapat kan legalitas dari pengurus katar Abadijaya,” ucapnya.

Kegiatan. ini berjalan lancar, serta ketua terpilih bang eky akan mengadakan raker sambil menunggu SK yang akan turun dan Eky menyampaikan, serta menghimbau kepada orang tua khususnya dilingkungan  RW 19 agar putra putrinya bergabung diwadah pemuda ini, wadah pemuda yg berkualitas.
“Kedepan kami akan mengadakan kegiatan, seperti membentuk UMKM, kegiatan sosial, turnamen turnamen dan turun kemasyarakat,” ujarnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pembina bang Victor yang mewakili 2 pembina lagi bang azis serta bang aseh serta bapak Ketua RW 19 serta pengurus yang sangat mensuport kami dengan memberikan bantuan dana kas tuk kepemudaan, Kami apresiasi buat ketua RW 19 dan pembina,” jelasnya.

Kegiatan ini ditutup dgn berfoto bersama ambil menceritakan yel yel…pemuda pemudi  RW 19 Kompak. (adi).