Rayakan HUT ke 8, PAMOR Gelar Acara Silaturrahmi Sukses Ratusan Mobil Berbagai Merk Mejeng di Square Lifestyle Park Bogor

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Bogor – Paguyuban Mobil Bogor (PAMOR), sebuah komunitas pecinta otomotif, merayakan usianya yang ke-8 dengan penuh sukses dalam acara Kopdar Gab yang digelar di Q-Square Bogor baru beru ini tepatnya pada tanggal 27 Agustus 2023.

Ketua Umum Errik Setiawan ketika ditemui media ini mengatakan, Kopdar Gab, singkatan dari “Kopi Darat Gabungan,” Paguyuban Mobil Bogor (PAMOR). Menghadirkan beragam aktivitas menarik bagi para peserta. Salah satu sorotan utama adalah pameran mobil-mobil ikonik yang telah menjadi bagian penting dari perjalanan PAMOR sejak awal berdirinya.

“Alhamdulillah acaranya berjalan dengan baik dan lancar, dihadiri oleh kurang lebih 180 komunitas dan 1.042 mobil, ini melebihi dari target 500 mobil,” ucap Errik.

Acara ini menjadi momen bersejarah bagi komunitas mobil yang telah bergabung di kopdar gabungan pamor, mengumpulkan anggotanya selama delapan tahun.
“Hal ini menunjukkan bahwa PAMOR bukan hanya sekadar komunitas mobil, tetapi juga memiliki peran positif dalam memajukan lingkungan sekitarnya,” jelas Errik.

Bacaan Lainnya

Acara yang dihadiri oleh anggota PAMOR dan para pecinta otomotif dari Bogor dan sekitarnya memberikan suasana keakraban dan antusiasme yang begitu terasa di antara para peserta.

Menurut Errik, kehadiran anggota PAMOR dari berbagai generasi mobil, mulai dari yang klasik hingga yang paling modern, menjadi bukti nyata kebersamaan yang telah terjalin dalam komunitas ini selama delapan tahun terakhir.

“Pameran ini tidak hanya menjadi nostalgia bagi anggota PAMOR, tetapi juga mengajak para pengunjung untuk mengenang perkembangan otomotif dalam beberapa tahun terakhir,” papar Errik.

Tidak hanya itu, acara ini juga menjadi kesempatan berharga untuk menjalin silaturahmi antara sesama pecinta otomotif. Para peserta berbagi pengalaman, memberikan tips perawatan mobil, dan mendiskusikan perkembangan teknologi otomotif terbaru.

Topik-topik hangat ini menjadi ajang yang tak terelakkan bagi mereka yang memiliki gairah terhadap kendaraan bermotor.

Semangat kebersamaan dalam PAMOR juga tercermin dalam aktivitas amal yang diadakan selama acara. Komunitas ini turut berkontribusi dalam membantu masyarakat sekitar melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat.

Acara Kopdar Gab ini juga dihadiri oleh para penggiat otomotif dari berbagai daerah, yang ikut serta dalam merayakan ulang tahun PAMOR yang ke-8.

Keberagaman peserta ini menunjukkan bahwa PAMOR tidak hanya mempertemukan para penggemar mobil di Bogor, tetapi juga mampu menyatukan budaya otomotif di kalangan masyarakat yang lebih luas.

Errik Setiawan sebagai Ketua Umum PAMOR, mengucapkan dengan penuh rasa syukur menyampaikan apresiasi atas perjalanan panjang komunitas ini selama delapan tahun. Ia berharap bahwa PAMOR akan terus tumbuh dan memberikan kontribusi positif bagi pecinta otomotif di wilayah Bogor.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua anggota dan partisipan yang telah mendukung suksesnya acara perayaan ulang tahun ini.

Dengan meriahnya perayaan ulang tahun ke-8 PAMOR dan suksesnya acara Kopdar Gab di Q-Square Bogor. Komunitas mobil ini semakin mengokohkan eksistensinya dalam kancah otomotif lokal.

Semangat kebersamaan, semangat berbagi, dan cinta terhadap mobil menjadikan PAMOR sebagai inspirasi bagi para pecinta otomotif, dengan harapan akan terus berkembang dan memberikan dampak positif dalam tahun-tahun mendatang.

Errik menjelaskan bahwa acara ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga merupakan bukti kuat tentang kebersamaan dalam PAMOR. Komunitas ini terdiri dari ratusan klub mobil di Bogor raya, dan ia berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini, terutama para sponsor yang telah mendukung kelancaran acara.

Dalam keseluruhan, perayaan ulang tahun ke-8 PAMOR dan acara Kopdar Gab menjadi bukti nyata bahwa cinta terhadap otomotif dapat menyatukan orang-orang dari berbagai latar belakang dalam semangat kebersamaan dan inspirasi.

Erik Setiawan, berharap dengan adanya kegiatan tersebut komunitas yang dipimpinnya dapat semakin guyub dan peka terhadap lingkungan sosial.
“Harapannya kita ingin guyub, eksis dan sensitif terhadap lingkungan dan sosial,” tandasnya.

Sementara itu Ketua pelaksana acara Pino menjelaskan, kegiatan ini selain merayakakan Hut Pamor ke-8, juga sebagai ajang silaturahmi antar komunitas mobil di Bogor.

“Itu ada 180 komunitas yang ada di pamor, acaranya sendiri ada bagasi sale, car display, games anak-anak, games untuk member komunitas juga,” kata Pino.
“Jadi intinya mengumpulkan silaturahmi dengan komunitas-komunitas yang ada di Bogor yang selama ini kegiatannya agak kurang setelah pandemi kemarin,” tambah Pino.

Ia menlanjutkan, ada ratusan mobil dari berbagai tipe turut memadati venue dan parkiran Square Lifestyle Park.
“Kalau dihitung dari kendaraan ya, yang absen aja saat ini sudah 420 kendaraan dari berbagai komunitas,” ungkapnya. (**).