Ratusan Warga Kecamatan Sukmajaya Hadiri Silaturahmi Buka Bersama di Kediaman Bang Dewa

DEPOKUPDATE.ID, SUKMAJAYA – Ratusan warga hadiri acara silaturahmi dan buka puasa bersama, disertai pembagian sembako yang digelar keluarga besar H. Sarmili berserta Istri Juanah Sarmili, silaturahmi ini menurut warga sekitar rutin diadakan setiap bulan suci Ramadhan oleh keluarga H. Sarmili.

Acara berlangsung di kediaman H. Sarmili, di RW 01 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (8/4/2023) sore. Nampak hadir para tokoh masyarakat seperti H. Yahman, H. Usman, para ustad dan ustadjah, Anggota DPRD Kota Depok Hj. Juanah Sarmili, sederet para Ketua RT, Ketua RW se-Kecamatan Sukmajaya, para Ketua LPM dan para Ketua Ormas.

Tokoh Masyarakat Kota Depok H. Sarmili yang terkenal dengan panggilan Bang Dewa ini menyampaikan, terima kasih atas kedatangan banyak tokoh khususnya ratusan warga yang hadir.

Bang Dewa mengatakan, buka puasa ini untuk mempererat silaturahmi dengan sekitar 500 lebih warga, dan juga para Ketua RT, RW, LPM, tokoh masyarakat dan warga Kecamatan Sukmajaya.

Bacaan Lainnya

“Ini yang datang hampir semua perwakilan dari seluruh RT, RW dan warga Kecamatan Sukmajaya. Semoga Ramadan ini semakin mempererat silaturahmi kita dan juga meningkatkan ketakwaan kita kepada Sang Pencipta,” kata bang Dewa.

“Terima kasih atas kedatang warga atau masyarakat tokoh-tokoh masyarakat tokoh pemuda, serta TNI-Polri yang sudah membantu menyukseskan acara silaturahmi dan buka puasa bersama,” ucapnya.

Untuk itu lanjutnya, izinkan saya atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat. “Jika selama dalam kebersamaan kita bergaul dan berinteraksi, ada ucapan yang menyinggung perasaan, gurauan yang kurang pada tempatnya serta perbuatan kami yang tidak menyenangkan, kami mohon maaf jika ada salah dan kekurangan di acara silaturahmi dan buka puasa bersama ini,” tuturnya.

Sementara itu Tokoh masyarakat H. Yahman dalam sambutannya, mengajak dalam menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh semangat dan kegembiraan.

“Sungguh luar biasa Bulan Ramadhan ini, bulan yang membawa banyak kebaikan. Mari kita sambut Ramadhan, bulan yang istimewa ini dengan semangat dan penuh kegembiraan,” katanya.

H. Yahman menyampaikan selamat kepada keluarga besar H. Sarmili dan Istri, menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H.

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa, oleh karena itu manfaatkan untuk meningkatkan iman dan taqwa. Kepada seluruh muslimin dan warga Kecamatan Sukmajaya yang berpuasa, saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan,” singkatnya

Ditempat yang sama Ketua RW 01 Kelurahan Mekarjaya Rochendi (Cueng) berharap masyarakat terus bersinergi memajukan Wilayah Kecamatan Sukmajaya para umumnya.

“Mari kita sama-sama menjaga wilayah kita dan saling mendukung untuk pembangunan yang lebih baik,” tambahnya.

“Hari ini bersamaan dengan 24 sya’ban 1444 hijriyah, insyaAllah hanya tinggal menghitung hari saja, kita akan kedatangan tamu agung, tamu yang dinanti-nantikan kehadirannya oleh setiap mukmin. (Adi).