Ratusan RTLH di Kecamatan Cimanggis akan Segera Diperbaiki Tahun Ini

DEPOKUPDATE.ID, CIMANGGIS – Sebanyak 200 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Cimanggis, Kota Depok akan mendapatkan bantuan perbaikan atau rehab dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Bantuan ini merupakan tindaklanjut dari hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021.

Camat Cimanggis Dody Setiawan mengatakan, RTLH yang akan diperbaik di wilayahnya tahun ini sekitar 200 unit seluruhnya berada di 6 Kelurahan wilayah Kecakatan Cimanggis.
“Alhamdulillah tahun ini Cimanggis mendapatkan bantuan RTLH, namun dari jumlah itu ada mengundurkan diri karena rumahnya sudah diperbaiki secara pribadi,” ujar Camat Dody, Rabu (31/8/2022) di ruang kerjanya.

Kabid Pemukiman (Disrunkim) Kota Depok, Sukanda, dan Koordinator Koordinator Kawasan Pemukiman pada Disrumkim Wahyu, memberikan berkas hasil verifikasi pembuatan nomer rekening BJB. (Foto Adi).

Menurut Dody, penerima bantuan RTLH sudah membuat buku tabungan BJB karena bantuan uang perbaikan RTLH dikirimkan langsung ke rekening mereka tanpa perantara.
“Diharapkan dana bantuan sudah masuk ke rekening penerima agar rumah mereka dapat segera dibangun,” harapnya.

Lanjut Dody, masing-masing penerima bantuan RTLH mendapatkan dana perbaikan senilai Rp 23 juta.
“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban penerima manfaat dan memberikan hunian yang nyaman kepada masyarakat Curug Kecamatan Cimanggis,” tuturnya.

Selain sosialisasi, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan kegiatan penandatanganan dan pembuatan nomor rekening bagi penerima bantuan dari Bank BJB yang ditunjuk sebagai bank penyelenggara.
“Setiap warga penerima RTLH akan dikucurkan dana untuk biaya renovasi rumah mereka,” tutupnya. (Adi).

Bacaan Lainnya