Rasa Syukur, 33 Atlet NPCI Kota Depok Terima Penghargaan Imbal Prestasi 

Penulis: adi apeng
Editor: adi

depokupdate.id, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama KONI Kota Depok menyerahkan penghargaan imbal prestasi kepada 33 atlet yang berhasil membawa pulang medali di ajang Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat (Jabar) tahun 2022. 

Ajang tersebut diikuti oleh atlet-atlet dari 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dimana Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah. 
“Kegiatan hari ini pemberian imbal prestasi untuk atlet disabilitas yang mengikuti kejuaraan Peparda ke-VI tingkat Provinsi Jabar,” ujar Sekretaris Disporyata Kota Depok, Andi Kuswandi, di Aula Teratai, Balaikota Depok, Jumat (01/03/2024).

Ketua International Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kota Depok Puji Sumartono mengatakan, para atlet mendapatkan imbal prestasi tiap medali berbeda nilainya. Untuk medali emas sebesar Rp60 Juta, Perak Rp30 Juta dan Perunggu Rp10 Juta.

Sekretaris Disporyata Kota Depok, Andi Kuswandi, memberikan imbal prestasi, di Aula Teratai, Balaikota Depok, Jumat (01/03/2024).

Dirinya mengatakan, pada pelaksanaan Peparda ke-VI Kota Depok mengalami peningkatan peringkat dari sebelumnya. Kota Depok berhasil naik dua peringkat dari posisi 14 menjadi ke 12.
“Alhamdulillah dengan jumlah atlet yang tidak terlalu banyak dari kontingen lain, kita bisa meraih peringkat 12 dari 27 Kabupaten/Kota juga sudah Alhamdulillah,” ungkapnya. 

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, dirinya berharap imbal prestasi yang diberikan oleh Pemkot Depok bisa menjadi stimulus bagi para atlet. Bahwa, dengan kondisi apapun kita tetap bisa berprestasi.

“Mudah-mudahan dengan adanya imbal prestasi ini bisa menimbulkan keinginan dan minat dari masyarakat disabilitas untuk bisa membuktikan bahwa dirinya mampu untuk berprestasi,” tuturnya.

Puji menuturkan, pihaknya terus memaksimalkan potensi yang ada. Terlebih Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus memberikan imbal prestasi untuk raihan prestasi yang ditorehkan NPCI.

“Alhamdulillah, apresiasi Pemkot Depok kepada kami semakin baik. Kami merasa disetarakan dengan atlet prestasi lainnya. Oleh karenanya, kami semakin semangat melakukan pembinaan, meraih prestasi ke depan membawa nama Kota Depok,” ujarnya.

Dia menuturkan, besar harapannya bersama dengan Pemkot Depok dapat terus berkolaborasi. Ke depan dukungan kepada NPCI akan disetarakan dengan atlet berprestasi di KONI Depok,” ungkasnya. (**).