Putra Terbaik Gunung Putri Bogor, Calon Bupati Bogor Jadikan Bogor Bermartabat

DEPOKUPDATE.ID, BOGOR – Putra terbaik Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor adalah sosok Udin Saputra SH menyatakan diri serius maju Calon Bupati Bogor pada Pilkada 2024 mendatang. Tak heran jika setiap saat doyan atau memilih ‘Turba‘ (turun ke bawah) demi mengenal kehidupan para warganya.

Dari hasil kerja keras, dan kegigihan, serta keikhlasan yang di jalaninya dari hasil menjual rongsokan, menjadikannya sebagai pengusaha muda yang sukses berselimut berlian dan sekarang menjabat Kepala Desa sekaligus pengacara.

“Saya selalu tertarik kepada tokoh yang berjalan sesuai rel nya, itu artinya setiap tokoh atau masing-masing tokoh ada yang jalannya belak-belok, atau lurus-lurus aja, itu urusan dia, tapi bahwa tokoh ceritanya itu perlu menjadi bacaan bagi masyarakat, apalagi generasi muda,” ucap Pakar Ahli Potensi Diri dan Ilmu Falak, Ki Ucuk Jumanta, kepada Wartawan, Jumat (32/03/2023) di Bogor.

Ki Ucuk Jumanta dikenal sebagai pengamat spiritual yang juga ahli ilmu Falak, menilai itu adalah hal yang wajar dan tidak ada masalah pencalonan Udin Saputra bertekad maju bertarung dalam Pilkada Kabuoaten Bogor, bukan tidak beralasan, dirinya ingin memajukan Kabupaten Bogor dengan berbagai pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat.
‘Udin Saputra serius melangkah sebagai calon Bupati Kabupaten Bogor untuk kemajuan menuju peradapan baru di Bumi Kabupaten Bogor bermartabat untuk semua kalangan,” kata Ki ucuk.

Bacaan Lainnya

Menurut Pria yang merupakan pengamat spiritual tersebut menyatakan, sudah saatnya yang berwilayah sebagai garis keturunan menempati posisi yang terbaik di Kabupaten Bogor. Munculnya Bahtera Nabi Nuh AS. Sebagai simbol dari kepemimpinan. Tidak ada paksaan dalam kepemimpinan. Tetapi wilayah tra sejalur dengan genetik, Itu harus di angkat kepermukaan.

“Ini Konsef Tuhan, Allah SWT adalah aturan prilaku yang paling tertinggi dan peletakan wilayah tepat pada tempatnya. Akal budi manusia yang paling cerdaskan tiada dapat gapai ketika wahyu Allah SWT sebagai sandaran penyeimbang ekosistim yang ada di alam jaga raya ini. Untuk memberikan petunjuk jalan yang lurus bagi kepemimpinan yang di ridhoinya,” paparnya.

“Banyak hal yang harus kita bangun di Kabupaten Bogor, apalagi Bogor telah berdampingan dengan pusat Ibu Kota Negara, jadi perlu kesiapan baik potensi alam maupun Sumber daya manusia, agar kita tidak lagi jadi penonton,” ucap dia.

Ki ucuk Jumantak juga menyampaikan kondisi masyarakat Kabupaten Bogor yang selama ini hidup berdampingan dengan keberagaman agama dan suku salah satu modal utama dalam mempererat persatuan dan kesatuan untuk bersama – sama berjuang membangun Kabupaten Bogor.

Di alam semesta ini pasti ada kontradiksi, dua energi yang berbeda positive dan negetif (baik dan buruk) tapi ber jalan beringan antara malaikat dan iblis. Inilah keadilan Allah SWT, menciptakan sesuatu yang tak pernah sia sia. “Saya berharap Udin Saputra tetap di jalurnya masing masing, agar ekosistim di alam semesta ini berjalan dengan sempurna. Semoga kita selalu mendapat rahmat selalu dalam kepemimpinan kita, Amin,” ungkapnya.

“Apa yang sudah baik dimasa pemimpin sebelumnya bisa dilanjutkan, dan saya kembali berharap percepatan pembangunan di Kabupaten Bogor bisa terwujud di bawah pak Udin Saputra,” tegasnya.

“Kebetulan pak Udin ini masih muda sudah sukses secara ekonomi, sudah jauh menjalani perannya sebagai orang yang perduli terhadap orang lain, beliau juga menjalankan bisnis yang saya tahu tanpa melibatkan hutang. Artinya dia itu sadar tidak sadar, jauh dari riba, itu yang saya tangkap dari beliau,” sambungnya.

“Sejauh yang saya lihat, pak Udin taat agama, dia juga mewajibkan mencari ilmu sampai ajal menjemput. Artinya dari sisi pendidikan pun menjadi teladan bagi orang-orang yang kalau boleh disebut menyeimbagan antara ‘Habluminanas‘ dengan ‘Habliminallah’,” tutup Ki Ucuk Jumanta.(adi).