Puncak HUT RI Ke-78 Akhirnya RT 03 RW 01 Mekarjaya Di Komandoi Eman Suherman Raih Juara Umum

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Mekarjaya – Rangkaian malam puncak peringatan HUT Ke-78 RI yang digelar oleh RW 01 Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya telah sukses dilaksanakan, akhirnya Ketua RT 03, Eman Suherman meraih Juara Umum. Nampak seru lagi akan kehadiran dua Anggota DPRD, Sekcam Sukmajaya dan Lurah Mekar.

Acara tersebut di laksanakan pada hari sabtu, 02 September 2023 bertempat di Halaman Majelis Taklim Al-Hikmah lingkungan RT 007 RW 001 Kelurahan Mekarjaya.

Uniknya para pengisi acara anak anak balita, remaja dan dewasa termasuk ibu-Ibu yang tampil pada acara malam puncak tersebut. Masyarakatnya sangat antusias menyaksikan penampilan dan menunjukkan kemampuannya di atas panggung.

Ditutup dengan acara malam puncak yang menampilkan pentas seni dan hiburan yang di ikuti oleh seluruh warga masyarakat dengan penampilan seni tari, paduan suara, pertunjukan opera dan hiburan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah RT kami menjadi juara umum dalam perlombaan yang dilaksanakan oleh RW 01 antar RT, dalam meneriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun 2023” tutur Eman.

Tim RT 03 yang di komandani oleh Eman Suherman berhasil menyabet 3 gelar juara lomba Bulutangkis, Tenis Meja dan terakhir lomba K3 yang pemenangnya di umumkan pada saat acara malam puncak berlangsung.

Seluruh warga RT 03 yang hadir menyambut dengan sorak-sorai gembira karena secara otomatis menjadi juara umum dan menggeser posisi klasemen akhir yang sebelumnya di duduki oleh RT 05 yang menjadi Runner-up.

“Keberhasilan kita menjadi juara umum di tingkat RW tidak terlepas dari kekompakan dan kebersamaan kita semua. Mudah mudahan dengan menjadi juara umum ini sebagai momentum kita semua dalam mewujudkan RT 03 semakin guyub,” papar Eman.

Eman Suherman menyambut kemenangan dengan gembira sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh warga RT 03 atas dukungan dan pertisipasinya mendukung kegiatan selama HUT RI di tingkat RT dan RW, serta kegiatan lainnya.
“Dengan menjadi juara umum, saya himbau kepada warga RT 03 untuk terus menjaga kebersamaan antar warga, sekaligus melaksanakan program pemerintah terkait menjaga lingkungan yang bersih indah dan nyaman, ujarnya sambil mengangkat piala juara umum,” tandasnya.

Ketua Panitia Heri H. Usman HS, malam puncak HUT RI ke 78 di lingkungan RW 01 Kelurahan Mekarjaya mengatakan, lomba di ikuti oleh RT 01 – RT 07. Ada enam perlombaan yang di pertandingan yaitu Bulutangkis, Tenis Meja, Mini Soccer, Adu penalti wanita, Catur dan lomba K3 (Kebersihan, Keindahan, Kenyamanan) Lingkungan.

“Pemberian Piala dan hadiah di berikan langsung oleh Ketua RW 01 Rohendi Budiyana yang biasa di sapa bang cueng yang di dampingi pula oleh bang Hengky anggota DPRD kota depok fraksi PKS untuk memberikan Piagam penghargaan kepada Eman Suherman selaku ketua RT 03, bang hengky yang juga sebagai warga RW 01 ikut menyumbangkan 1 unit mesin cuci sebagai hadiah doorprize,’ ucap Heri H. Usman HS.

Sementara Ketua RW 01 yang biasa disapa bang cueng mengaku bangga dengan kinerja panitia dalam pelaksanaan kegiatan ini karena di isi oleh anak-anak remaja yang memiliki kreativitas dan penuh rasa tanggung jawab.
Di akui Cueng, memang sejak tahun 2018 terakhir di laksanakan, dan baru tahun 2023 ini di laksanakan kembali setelah melewati masa pandemi covid 19 di seluruh dunia.

Kemudian kata Cueng, tak mau kalah lurah Mekarjaya ibu Dra Nelda Punadia Wardhani juga ikut menyumbangkan hadiah doorprize berupa dispenser dan kompor gas, yang pada saat acara berlangsung langsung meninggalkan acara setelah memberikan kata sambutan untuk menghadiri acara serupa di RW lain yang ada di lingkungan kelurahan Mekarjaya.

Selain di hadiri Bang Hengky dan Lurah mekarjaya, hadir pula anggota DPRD kota depok fraksi Golkar bunda Hj. Juanah Sarmili dan Sekcam sukmajaya Bapak Ahmad Munandar.

“Alhamdulillah acaranya meriah dan sukses, terimakasih kepada seluruh pengurus RT dan masyarakat yang telah membantu pelaksanaan acara ini, baik bantuan tenaga, moril, materil dan pikirannya sehingga rangkaian kegiatan ini berjalan dengan baik. Imbuhnya,” di sambut dengan riuh tepuk tangan dan sorak sorai warga yang hadir menunggu dengan setia hingga acara berakhir karena ada banyak doorprizenya. (**).