Puncak HUT KORPRI ke-51 Kata Idris, Kuncinya Memegang teguh Branding KORPRI Lakoni Bangga Melayani

DEPOKUPDATE.ID, DEPOK – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2022, seluruh abdi negara itu mengikuti puncak acara baik melalui virtual ataupun langsung, Perhelatan yang berlangsung di Alun-alun GDC Kota Depok, Selasa (29/11/2022).

Mengusung tema “Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri”, dengan harapan para anggota Korpri tetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional.

“Saya tertarik yang disampaikan atau ucapan dari bu Winwin mantan Sekda. Apa sebetulnya makna dari acara ini? Apakah hanya sekedar untuk upacara atau kumpul kumpul saja sebagai ritual tahunan? Tentu tidak. Kita harus membuat keputusan, niat, komitmen demi Korpri di masa depan,” kata Walikota Depok KH. Muhammad Idris dalam sambutan.

Walikota Depok KH. M Idris bersama Ketua Korpri H. Supian Suri dan para OPD, Camat, Lurah Serta ASN Kota Depok makan bersama usai senam pagi, makan rantangan

“Saya melihat bahwa acara ini sangat penting dan dapat kita manfaatkan untuk melakukan introspeksi, apa yang sudah dilakukan oleh Korpri dalam 51 tahun ke depan dengan segala plus dan minusnya dan mau kemana Korpri di bawa ke depan?”
“Saya kira ini moment yang penting untuk berkontemplasi, merenung dan juga mengevaluasi,” sambungnya.

Bacaan Lainnya

Pada peringatan ini, Idris menyampaikan pesan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di dalam KORPRI untuk meningkatkan integritas, profesionalitas dan transformasi serta beradaptasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di pelosok Kota Depok.
“Kita tahu KORPRI adalah satu-satunya wadah yang menaungi para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus setia untuk negara,” ucap Idris.

Menurut Idris, sebagai Abdi Negara, ASN sangat identik dengan pelayanan, pengabdian, dan solidaritas, serta memberikan kontribusi yang dimilikinya.
“Kalau boleh saya singkat KORPRI melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri menjadi KORPRI Lakoni untuk negeri,” tutur Idris.

Untuk itu, sambung Idris, setiap ASN KORPRI diingatkan untuk meningkatkan kinerja dalam pembangunan, pemberdayaan dan pelayanan, selain juga dapat sebagai perekat dan pemersatu warga dan bangsa.
“Kita ingin tetap harmoni dalam kondisi apapun, jaga netralitas dalam istilah pesta demokrasi, kita ingin unggul bersaing tetapi kita tetap menjaga keharmonisan,” kata Idris.

Dirinya pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tokoh di Kota Depok yang sudah mendedikasikan diri untuk kemajuan daerah.
“Alhamdulillah, tokoh-tokoh kita sudah banyak dedikasinya untuk Kota Depok, walau generasi setelahnya telah berbuat baik, namun sebelum jadi kota kita harus mengakui dan menghormati jasa-jasa mereka, sebab kalau bukan karena jasa-jasa mereka, kita tidak akan sampai memiliki alun-alun seperti ini, kita ada karena ada mereka,” jelas Idris.

Dalam kesempatan itu, Idris juga menciptakan sebuah pantun karyanya untuk memperingati HUT ke-51 KORPRI Tingkat Kota Depok Tahun 2022.
“Bang Supri jualan nasi pakai teri
anak bininya empok Juju asli Blora, KORPRI Lakoni untuk Negeri semoga maju, berbudaya dan sejahtera,” tandas Idris.

Dengan harapan para anggota KORPRI tetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik.
“Maka kata kuncinya yaitu memegang teguh sebagai branding Bangga melayani bangsa, yaitu melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri menjadi KORPRI Lakoni untuk negeri,” tutur Idris. (adi).