Puncak Hardiknas Tingkat Depok Digelar Dua Hari Dimeriahkan Berbagai Pentas 

Penulis: adi apeng
Editor: adi

depokupdate.id, Depok – Puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 Tingkat Kota Depok akan digelar selama dua hari, 4 dan 5 Mei 2024, ribuan peserta memadati lokasi kegiatan di Alun-alun Kota Depok, Cilodong. 

Rangkaian kegiatan, di awali karnaval, expo pendidikan, senam profil pelajar, sampai pentas seni. 

Nampak hadir Walikota Depok KH Muhammad Idris, Bunda Elly Farida, Sekda Kota Depok H. Supian Suri, dan seluruh peserta dari tingkat SD dan SMP se-Kota Depok.

Bacaan Lainnya

Ketua penyelanggara Hardiknas Kota Depok, Wawang Buang mengatakan, kegiatan dihadiri oleh seluruh insan pendidikan, guru dan tenaga kependidikan yang ada di Kota Depok, baik negeri maupun swasta.

“Alhamdulillah acara puncak berjalan dengan baik, dihadiri siswa dan orang tua siswa, juga terbuka untuk umum,” ungkap Wawang, kepada media depokupdate.id, Sabtu, (04/05/2024).

Wawang mengatakan, untuk acara di hari ini ada kegiatan karnaval, senam kolosal, senam profil pelajar Pancasila dan lain sebagainya. 

Kemudian lanjut Wawang, setelah karnaval semua peserta berkumpul di pendopo, acara di buka oleh Walikota Depok, ada penampilan pentas dari anak-anak dan dilanjut talkshow untuk parenting.
“Para komite sekolah kami undang, acara semakin menarik ada bagi-bagi doorprize,” ujarnya. 

Pria yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok itu juga menambahkan, selain kegiatan tersebut, ada expo selama dua hari yaitu Sabtu (04/05) dan Minggu (05/05), dengan melibatkan stan-stan pendidikan dari perwakilan lembaga-lembaga se-Kota Depok.

“Sedangkan di hari Minggunya tanggal 5, kita awali dengan kegiatan jalan santai seluruh insan pendidik, guru-guru, juga orang tua murid,” ujarnya. 

“Ini juga terbuka untuk umum, kita mulai pukul jam 06.30 WIB. Setelah itu, ada pentas seni dari pelajar Kota Depok, mulai TK, SD, SMP, itu kumpul disana semua,” tambahnya.

“Jam 10.00 WIB akan ada seminar pendidikan dengan narasumbernya yaitu Syahnaz Haque, ini rangkaian acara di hari Minggu dan juga masih ada bagi-bagi doorprize. Mudah-mudahan berjalan lancar,” tuturnya. 

“Terakhir kami ucapkan terima kasih kepada Walikota Depok KH Muhammad Idris, Wakil Walikota Depok Ir Imam Budi Hartono, Sekda Kota Depok H Supian Suri, Kadisdik, Sekdis dan seluruh pendukung acara puncak ini,” tutupnya. (**).