Puluhan Pejabat Pemkot Depok Dirotasi

Panmas, depokupdate.com |Pemerintah Kota Depok (Pemkot) Depok merotasi sejumlah ASN di Ruang edel Gedung Balaikota Depok, Jalan Raya Margonda, Pancoran Mas, Kamis (21/11/2019).

Upacara Pelantikan dan Sumpah Jabatan ASN dipimpin langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammada Idris didampingi Wakilnya Pradi Supriatna. Kasi Intelegen Kejaksaan Negeri Depok, Kosasih juga tampak pada acara tersebut.

Dalam Pelantikam tersebut, sebanyak 55 Pejabat di Lingkup Pemerintah Kota Depok yang dirotasi, kebanyakan terdiri dari esselon IV.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, poin pertama adalah tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru arahan dari Pemerintah Pusat terkait penanggulangan bencana.

Saat ini kata dia, Kota Depok belum mempunyai Badan atau Dinas Penanggulangan Bencana, sehingga harus dititipkan pada dinas lainnya.

“Satu Bidang kita titipkan pada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) karena saat ini kita belum memiliki Lembaga Penanggulangan Bencana, baik Badan ataupun Dinas,” kata Wali Kota kepada wartawan.

Artinya, kata Idris, nantinya terdapat Jabatan atau Bidang baru di tubuh Dinas Pemadam Kebakaran. “Nanti ada bidang baru khusus diisi oleh satu Kepala Bidang dan dua Kepala Seksi,” tuturnya.

Kedua sambung Idris, tempat-tempat kosong yang ada di Kelurahan dan Kecamatan, sehingga ada rotasi pada 55 pejabat baru.

“Kasi-kasi di kelurahan dan kecamatan yang kita lengkapi,” pungkas Idris. (Dim)

Tinggalkan Balasan