Posyandu Mulia RW 07 Kelurahan Beji Timur, Gelar Sub PIN Polio Berjalan Lancar Capai Target

DEPOKUPDATE.ID, BEJI TIMUR – Meski tengah menjalani ibadah puasa Ramadan, tetap semangat melaksanakan PIN Polio untuk Balita usia 0 sd 59 bulan, yang dilaksanakan di Posyandu Mulia RW 07 Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji. Hari ini Kamis 06 April 2023. Hal tersebut dilakukan guna memastikan balita di RW 07 mendapatkan imunisasi polio. Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dilaksanakan di RW.07 ini, merupakan pemberian imunisasi secara serentak yang ada di Kota Depok.

Pencanangan imunisasi Polio di tingkat RW.07 Kelurahan Beji Timur, dihadiri oleh Sekcam Beji, Ahmad Rifai Lc, Lurah Beji Timur, Sobarudin SH, Ibu Pimpinan Puskesmas Beji drg. Hilma Handayani, Ketua KRK Kecamatan Beji Ibu Andi Ina dan Ibu T Farida Rachmayanti SE,M.Si. dari Fraksi PKS Kota Depok.

“Alhamduliliah, kami warga RW 07, mendapatkan vaksin polio, dan Sub PIN Polio ini berjalan dengan lancar,” kata Ketua RW 07 Kelurahan Beji timur Sokuan Sampurna, Kamis (06/04/2023) usai memberikan vaksin polio.

Bacaan Lainnya

Sokuan Sampurna mengapresiasi kepada Kepala UPTD Puskesmas Beji Timur drg.Hilma Handayani dan staf serta semua Kader Posyandu Posbindu RW.07 dalam melakukan persiapan maupun sosialisasi terkait dengan PIN Polio ini.
“Ibu-ibu ajak anak-anak kita ke Posyandu, untuk kesehatan mereka dan membebaskan anak anak RW 07 dari polio. Tetes manis untuk masa depan bahagia,” ajak Sokuan.

Ia juga mengajak para ibu yang memiliki balita berusia 0 – 59 bulan untuk ikut menyukseskan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio.

Disamping itu, Sokuan juga menyampaikan Posyandu harus menjadi sahabat bagi para ibu dan balita, lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Posyandu Sahabat Ibu dan Balita tersebut diharapkan dapat menggambarkan posyandu yang diinginkan masyarakat khususnya Ibu dan Balita, yaitu menjadi wadah berinteraksi, belajar, mengedukasi, dan memerdayakan.

“Di era saat ini, sudah saatnya Posyandu ikut berevolusi sesuai dengan karakter masyarakat atau keluarga saat ini. Posyandu penting untuk menjaga kesehatan dan gizi anak dan edukasi keluarga bagi tumbuh kembang anak,” ungkapnya.

Lebih lanjut Pak RW juga menyebutkan pelayanan kesehatan harus dilakukan dengan baik kepada masyarakat serta berkelanjutan.

“Untuk itu kita harus mengantisipasi masalah penyakit yang tidak kita inginkan ini, maka dengan melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional ini, menjadi bagian penting agar warga masyarakat tetap “Hidup sehat,” ujar Sokuan Sampurna.

Ia juga menyebutkan bahwa penyakit Polio ini merupakan penyakit Berbahaya, yang dapat menularkan. Penyakit ini menyerang sistem syaraf dan bisa menyebabkan kelumpuhan, kesulitan bernapas, hingga yang paling fatal adalah kematian.

Untuk itu Sokuan mengajak warganya untuk mengantisipasi penyakit tersebut, dengan mengikutkan anak/cucu usia 0-59 bulan untuk mendapatkan Imunisasi Polio, yang Pertama ini Tanggal 06 April dan yang kedua nanti hari Kamis tanggal 04 Mei 2023.

Kepada Warga RW. 07 diharapkan tetap semangat untuk mengikuti Pekan Imunisasi Nasional yang sangat penting ini, karena untuk kesehatan Anak/ Cucu kita dimasa yang akan datang.

Begitu pentingnya imunisasi Polio ini maka apa bila masih ada anak-anak warganya yang pada saat ini ada yang belum bisa hadir, maka Bapak RW.07 mengarahkannya untuk hadir pada Tanggal 08 April 2023 ke Posyandu Karunia yang ada di RW.01.
“Mari kita sukseskan Pekan Imunisasi Nasional,” pungkasnya. (Adi).