Popda XIII Kota Depok Akan Berlaga Tingkat Provinsi Jabar di Bandung, Berangkat Semangat Pulang Bawa Prestasi

depokupdate.id, Depok – Kontingen Kota Depok menargetkan untuk bisa pada peringkat 15 besar di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda XIII) 2023 di Kota Bandung, akan digelar pada 30 Juni hingga 10 Juli 2023. Berkekuatan 60 orang terdiri dari 50 atlet pelajar putra dan putri dan 10 official dan pendamping.

Ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat yang akan digelar awal Juli 2023. Di lepas oleh Staf Ahli Sumber daya manusia dan kemasyarakatan Diah Sadiyah, dilapangan apel Balaikota Depok, Jumat (23/06/2023).

Kabid Pembinaan Keolahragaan Pada Disporyata Kota Depok Raden Rayi M Radiansyah mengatakan, tidak memasang terget peringkat, namun dirinya berkeinginan prestasinya bisa meningkat menjadi lebih baik dari yang sebelumnya.

“Ada cabang olahraga yang akan di pertandingan diluar bandung, seperti Dayung venuenya di Karawang, taekwondo dan Kempo venuenya Jatinangor, dan selebihnya di Bandung,” ungkapnya Rayi, saat ditemui, Jumat (23/06/2023), di Balaikota Depok.

Rayi menjelaskan, Popda XIII ini bertujuan untuk mendorong peningkatan prestasi atlet. Selain menemukan potensi, para pemula juga sudah dipersiapkan menuju popda.

“Yang dipertandingkan cabor semuanya perorangan, ada 10 cabor, seperti renang, pencak silat, dayung, tarung derajat, kempo, taekwondo, karate, senam dan panahan,” ungkap Rayi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan para atlet profesional, di ajang Popda ini,” katanya.

Saat memberikan sambutan melepas Staf Ahli Sumber daya manusia dan kemasyarakatan Diah Sadiyah, berpesan, agar seluruh peserta ini dapat terus menunjukkan prestasi yang positif serta mengikuti semua instruksi yang diberikan tim pelatih.

“Dengan begitu saya pikir menjadi atlet akan memunculkan bakat-bakat baru calon atlet potensial dalam meningkatkan prestasi olahraga Kota Depok,” ujarnya.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat diikuti secara serius oleh seluruh peserta. Namun tetap dengan semangat menjunjung tinggi sportivitas sesuai slogan Provinsi Jawa Barat yakni melahirkan juara lahir batin.

“Semoga melalui kegiatan ini kita bisa mendapatkan berprestasi yang suatu saat mampu membawa nama baik Kota Depok di multi ajang, baik level daerah, provinsi, nasional, bahkan internasional,” ucap dia. (**).

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi