Plan Indonesia Kolaborasi dengan Pemkot Depok Gelar Festival Kaum Muda GCI

Penulis: YN
Editor: PRM
dok.Diskominfo.
dok.Diskominfo.

MARGONDA, depokupdate.id – Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar Festival Kaum Muda Green Community Influencer Kota Depok dengan menggandeng sejumlah komunitas lingkungan dan anak muda, acara ini digelar di Aula Serbaguna Gedung Dibaleka 2 Balai Kota Depok, Minggu (09/06/2024).

Green Community Influencer merupakan gerakan kampanye pengelolaan sampah kepada komunitas kaum muda di Kota Depok.

Kampanye tersebut dikemas dengan cara yang menarik dan interaktif, sehingga anak-anak muda antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono yang akrab disapa IBH membuka acara tersebut.

IBH sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena telah ikut serta membangun Kota Depok di sektor lingkungan hidup.

“Hari ini saya senang sekali bisa ketemu dengan anak-anak muda yang akan mewariskan bumi kita. Kegiatannya keren, bagaimana bisa menjadikan kota kita menjadi kota yang hijau,” tutur IBH usai membuka acara.

“Terima kasih kepada Plan Indonesia sambangi Kota Depok, kami pasti gembira banyak lembaga-lembaga yang ingin membantu kami mencerdaskan anak-anak muda kita sadar lingkungan,” sambungnya

Selain itu, IBH juga berharap kegiatan ini dapat terus berkelanjutan yang nantinya akan semakin banyak komunitas bergabung dan mendukung gerakan ini.

“Mudah-mudah tidak hanya hari ini saja, ke depan bisa lebih banyak lagi pihak yang ikut serta dalam kegiatan semacam ini, sehingga kita bisa bersama-sama membangun Kota Depok,” harap IBH.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Abdul Rahman menambahkan, kolaborasi Plan Indonesia dengan Pemkot Depok bukan kali ini saja, namun sudah sejak tahun 2022.

Menurutnya, sudah banyak kegiatan pendampingan dan stimulasi kepada anak muda dalam mengolah sampah.

“Banyak sekali kegiatan positif yang sudah dilaksanakan Plan Indonesia dalam rangka adaptasi dan mitigasi terhadap lingkungan,” jelasnya.

Ia berharap, program dan kegiatan Festival Kaum Muda bisa aplikatif di masyarakat. Selain itu juga dapat berkesinambungan dan berkelanjutan.

“Kami harap Yayasan Plan Indonesia dapat terus mendampingi anak-anak muda. Bukan hanya periodik, tetapi terus menerus,” tandas Abdul Rahman.