Persiapan Pelantikan LPM Serentak, LPM Abadijaya Menggelar Rakor Solitkan Jadi Supertim Bukan Supermen

DEPOKUPDATE.ID, SUKMAJAYA – Rapat koordinasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya, menyepakati beberapa hal pokok bersama dengan perangkat Kelurahan. Salah satu Inti yang disepakati yaitu membangun penguatan sinergisitas dari kelembagaan dengan Pemerintahan Kelurahan untuk penguatan LPM lebih baik kedepan dalam menggerakkan partisipasi dan peran masyarakat di segala bidang.

Pertemuan di laksanakan di aula kantor Kelurahan Abadijaya, Senin (2/1/2023), nampak hadir Lurah Abadijaya Sodik Mulyono, aparat Kelurahan, Ketua LPM terpilih Syarif Hidayat serta jajaran pengurus lainnya.

“Allhamdulillah kami ini untuk persiapan pengukuhan serentak, bagi ketua LPM terpilih 2023-2028 se kota depok pada 4 besok di alun alun Kota Depok,” kata Lurah Abadijaya Sodik Murdiono, Spd. MM, Senin (2/1/2023), usai rakor LPM persiapan Pelantikan LPM serentak.
“Kami berharap semangat koordinasi LPM wilayah Kelurahan ini dapat memberikan penguatan lebih baik,” tambahnya.

Sodik menambahkan, rakor ini guna menjelaskan dan pemantapan tentang Peraturan Walikota (Perwal) nomor. 13 tahun 2021 telah diberlakukan.

Bacaan Lainnya

Pemilihan ketua RT, RW dan LPM disini dijelaskan pengurus LPM dari parpol maupun rangkap jabatan dikemayarakatan seperti ketua RT maupun ketua RW

“Jalannya pemilihan ketua RT, RW dan LPM berjalan dengan baik, aman, tertib dan memgikuti Perwal, nah hari ini kita gelar rakor,” ucapnya.

Ketua DPW LPM Kelurahan Abadijaya Syarif Hidayat mengatakan bahwa LPM mitra pemerintah. Semoga dari Rakor ini dapat merumuskan pemikiran serta langka -langkah yang positif bagaimana merekatkan semangat sinergi Pemerintah dengan LPM yang lebih baik guna membangun kebersamaan bersama masyarakat dalam memberikan yang terbaik untuk Kaltim dan lingkungannya.
“Harapannya wadah LPM ini adalah wadah masyarakat yang betul-betul penting buat masyarakat dalam rangka mensukseskan pembangunan di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama H. Anto Yusuf M.pd serta Victor Malbanat tokoh pemuda Kota Depok serta penggerak RW 19 pun memberi apresiasi LPM diharapkan dapat betul-betul menjadi bagian dalam proses pembangunan yang menggerakkan peran masyarakat dan menambahkan itu lah perlunya membangun sinergisitas.

Pelaksanaan rapat koordinasi LPM berlangsung sederhana bernuansa Silahturahim.
“Alhamdulillah dalam Rakor LPM ini, semoga bermanfaat agar menambah sinergisitas LPM, Pemerintah untuk masyarakat,” papar H. Anto Yusuf M.pd. yang dirinya berharap LPM jadikan Supertim bukan Supermen,” kelakarnya.

“Kami berharap kengurusan LPM, menjadi LPM yang mampu menjadi mitra Kelurahan yang sinergi untuk kemaslahatan abadijaya, dengan mengedepankan kolaborasi bukan hanya kordinasi, bangun supertim bukan superman, junjung tinggi azas kerja bersama untuk pembangunan disegala bidang.
Kegiatan ini berjalan dari awal sampai akhir dalam kondisi aman serta penuh keakraban satu dengan yang lain tetap semangat. (adi).