Pererat Silaturahmi, Keluarga Besar TIB dari Maluku, Papua, Sulawesi, NTT dan NTB Gelar Pertemuan di Tangerang Banten

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Tangerang – Perkumpulan Kerukunan Keluarga Besar Timur Indonesia Bersatu (TIB) menggelar pertemuan rutin dalam silaturahmi untuk memperkokoh persatuan TIB.

Acara tersebut dilaksanakan bertempat di GOR bulu tangkis, Wisma Griya Anabatik jalan Dasana Indah, Kelapa dua Tangerang, Banten, Sabtu (19/08/2023), acara di mulai pukul 15.00 WIB sampai selesai.

Acara tersebut turut dihadiri Ketua Umum TIB Andreas Parapaga beserta jajaran pengurus dari DPP serta DPW DKI dan jajaran pengurus DPD seputar wilayah Tangerang, seperti Depok , Bogor dan Bekasi sebagai tuan rumah TIB Tangerang yang diketuai bung Evan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota TIB berbagai wilayah sebanyak 150 orang berikut tamu undangan dari Muspida, Pembina dan Dewan penasehat wilayah tangsel serta TNI/POLRI.

Kegiatan ini murni siraturahmi tak lain guna menjalin persaudraan yang lebih erat lagi diberbagai wilayah, khususnya orang orang Indonesia timur yang tergabung dalam satu wadah yang disebut TIB dengan semboyan “Matahari dari Timur Untuk Indonesia Raya” serta ” Bidayaku jati diriku”.

Ketua Umum TIB bung Andre dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pertemuan dilakukan bertujuan agar kita orang orang Indonesia Timur harus bangkit dari ketertinggalan terutama yang ada di Daerah Jakarta dan sekitarnya.

“Harapannya, agar bisa sejajar dengan yang lain dan perlu disadari bahwa Matahari terbit dari Timur terbenam di Barat berarti kita orang orang Timur harus bangkit demi NKRI yang kita cintai,” ucap Andre, dengan meneriakan yel yel..
Siapa kita…Timur Indonesia bersatu.

Ketua TIB Kota Depok bung Irfan Salampessy dan Sekertaris TIB Kota Depok bung Victor Malbanat bertekat mempersatukan orang orang Indonesia Timur khusus wilayah Depok

Sementara itu Bung Victor Malbanat selaku sekertaris TIB Depok yang mewakili Ketua TIB Depok Bung Irfan Salampessy, berhalangan hadir, mengatakan, kegiatan siraturahmi ini perlu dilakukan berbagai wilayah akan terbangun kemistry dan jiwa persaudaraan yang sangat tinggi sehingga akan terhindari benturan dan kesalah fahaman.

“Kita orang orang timur, dengan kita kenal dengan berbagai wilayah, kita bisa saling suport berbagai wilayah khususnya jabodetabek dan organisasi ini akan maju bersama serta solid kuat dan militan,” ungkap Viktor.

TIB Kota Depok hadir berikut dengan jajaran pengurus Kota Depok diantaranya bung Royger Ririmasse, bung Anton Agustinus Sing, bung Edward Fernandez untuk menghadiri acara tersebut.

“Semoga pertemuan ini bisa makin kompak dan bersatu. Dan semoga bukan hanya sampai di sini saja, tetapi keakraban dan kekompakan tetap terjalin,” tuturnya. (**A).