Pererat Silaturahmi dan Kepedulian Terhadap Lingkungan, Ketua RT 06 RW 01 Mekarjaya Gelar Halal Bihalal

Penulis: adi apeng
Editor: adi

depokupdate.id, Mekarjaya – Usai Hari Raya Idul Fitri 1445 H merupakan tradisi masyarakat menggelar acara silaturahmi, hal ini di lakukan Keluarga Besar warga Rukun Tetangga (RT) 06/RW 01 Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya melangsunkan open house dan halal bi halal di halaman Masjid At Taubah  lingkungan RT 06, Sabtu pagi (20/04/2024). 

Kegiatan berlangsung dengan penuh khidmat dengan mengusung tema ‘Dengan Halal bihalal kita tingkatkan tali silaturrahmi, kepedulian terhadap Tetangga dan Lingkungan’.

Acara tersebut juga dihadiri, Lurah Mekarjaya, Nelda Purnadia Wardhani, Ketua RW 01 Rohendi Budiyana, para Ketua RT di lingkungan RW 01, juga melibatkan Ibu ibu pengurus PKK RT 06, tokoh masyarakat dan warga RT 06 dan berlangsung sederhana namun meriah.

“Melalui momentum halal bi halal ini, Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran semuanya. Kegiatan halal bihalal ini merupakan ajang silaturrahmi dan saling memaafkan sesama warga, saling melapangkan dada untuk saling memaafkan,” kata Ketua RT 06 RW 01 Rasmal A. Sikumbang, kepada depokupdate.id, Sabtu (20/04/2024) usai acara.

Bacaan Lainnya

Rasmal yang di sapa warga RT Sultan ini berharap dengan kegiatan ini dapat semakin mendekatkan diri antara tetangga dan lingkungan sesuai dengan temanya, yakni dengan halal bihalal kita tingkatkan tali silahturahmi serta kepedulian terhadap tetangga dan lingkungan.

“Semoga kegiatan ini menjadi salah satu tradisi di lingkungan kita ke depannya,” ujarnya.

Lurah Mekarjaya Nelda Purnadia Wardhani menyampaikan sambutannya

“Alhamdulillah acaranya berjalan dengan baik dan lancar, terima kasih atas kehadiran warga RT 06 dan para tokoh masyarakat, tokoh agama serta Bu Lurah dan pak RW,” ungkap Sultan.

Lurah Mekarjaya Nelda Purnadia Wardhani menyampaikan, momentum halalbihalal sebagai ajang silaturahmi, sekitar 300 warga hadir dalam kebersamaan warga RT 06. Karena itu saya mengapresiasi kinerja bapak RT dan ibu semua.

“Semoga acara seperti ini terus di pertahankan karena begitu penting untuk menjaga kebersamaan dan bermaaf-maafan, setelah menjalani puasa Syawal sebulan penuh dan tiba saatnya di hari raya Fitri kita berkumpul bersama,” ucap Lurah.

Sementara itu Ketua RW 01 Rohendi Budiyana, menyampaikan bahwa kegiatan halal bi halal ini dilaksanakan untuk mempererat tali persaudaraan sesama warga warga yang ada di lingkungan rt.06/01 Kelurahan Mekarjaya.

Menurut Rohendi panggilan sehari harinya bang Cueng, pada saat Idul Fitri kemarin, warga di lingkungan RW 01 tidak semuanya dapat saling mengunjungi, dikarenakan kesibukan masing-masing pulang kampung halaman.

“Pada kesempatan inilah para warga, saling bertemu, tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi, membersihkan hati, kembali ke fitrah. Sebab dengan menjaga silaturahmi, Insya Allah, Allah akan menjaga kita,” ungkap Cueng.

Ketua RW 01 Rohendi Budiyana (Cueng).

“Saya mohon maaf lahir batin apabila ada kesalahan, baik itu sikap, tutur kata yang tidak berkenan. Mari kita satukan pikiran, komitmen dan semangat mengemban amanah ke depan. Jadilah insan yang bermanfaat bagi orang lain. Satukan tekad membangun lingkungan tercinta ini,” pesannya.

Dirinya menyampaikan, rasa terimakasih sebesar-sebesarnya atas kehadiran para bapak dan ibu yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara tersebut.

“Apalah arti hajat besar ini, tanpa kehadiran dari para bapak dan ibu yang hadir. Kesuksesan ini kerja keras kita semua di sini. Di penggujung bulan Syawal ini tidaklah terlambat kita saling menghaturkan minal aidzin wal faidzin,” tutupnya.

Setelah selesai acara penutup doa dan salam bersalaman, kemudian warga mencicipi hidangan. Sebelum acara selesai pengurus RT 06 juga menyediakan Door prize berikut mendapatkan hadiah. (**).