Perbaiki Kekurangan, Persipu FC Berhasil Kalahkan Persitas 3-1

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Depok – Persipu berhasil mengalahkan Persitas dengan skor 3-1 di pertandingan Grup D Liga 3 Seri 1 Jawa Barat 2023 pada Selasa, (12/12/2023).

Asisten pelatih Persipu, Sindang Jono mengatakan, timnya telah memperbaiki kekurangan yang selama ini ada pada pemain sudah bisa diperbaiki secara maksimal. Oleh karena itu timnya bermain bagus dalam pertandingan siang itu.

“Hasil dari latihan dan kerja keras dan kesabaran pemain ternyata membuahkan hasil. Saya terima kasih dan memberikan apresiasi kepada semua pemain,” ucap Sindang.

Menghadapi pertandingan berikutnya, lanjut Sindang, pihaknya akan melakukan evaluasi, terutama dalam sisi pertahanan pemain. Persiapan yang matang, strategi permainan yang baik serta disiplin latihan.

Bacaan Lainnya

“Tadi pertahanan masih kurang, terbukti dengan tadi kita kemasukan satu gol, itu salah satu yang perlu kita evaluasi lagi dan akan kita perbaiki dipertandingan selanjutnya,” terang Sindang.
“Iya kita harus ambil poin, menjaga aman dalam perebut posisi teratas,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama, pelatih Persitas, Nurdin mengatakan, hasil pertandingan tersebut tidak sesuai target. Dia menilai beberapa keputusan wasit yang dianggapnya kontroversi.

“Tadi banyak keputusan wasit yang kontroversi, kami menahan diri untuk tidak protes secara berlebih seperti tim lain tapi kan cukup menganggu permainan tim,” ungkap Nurdin.

Menurut Nurdin, dari awal pertandingan keputusan wasit sudah merugikan secara psikologi anak asuhnya. Dengan begitu membuat format tim menjadi kacau.

“Tadi yang harusnya gol, padahal bola sudah masuk tapi malah dianulir wasit. Itu kan sudah jelas menganggu tim secara keseluruhan. Akibat mental terganggu membuat strategi tidak bisa diterapkan secara maksimal,” jelas Nurdin.

Dalam pertandingan sesi kedua Grup D Liga 3 Seri 1 Jawa Barat 2023 juga mempertemukan Bandung United melawan Persipo.

Bandung United yang mengenakan jersey warna kuning terpaksa harus tunduk pada Persipo dengan skor 2-0. Kerja Keras dan Disiplin Latihan Buat Persipu Berhasil Tumbangkan Persitas 3-1. (**).