Perayaan HUT RI Ke-77, Kemeriahan RW 19 Abadijaya, Menggelar Berbagai Lomba dan Liga Bola Kocok

DEPOKUPDATE.ID, Sukmajaya – Turnamen Sepak Bola liga kocok dalam rangka memperingati memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-77 tingkat RW 19 Kelurahan Abadijaya, bertempat di lapangan bola Team Jaya RRI Depok di lingkungan Bojong, jalan kenanga, Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya, Depok, Minggu (21/8/2022). Terpantau awak media di pinggir lapangan di tenda tamu undangan di hadiri oleh Lurah Abadijaya Sodik, para Ketua RT, tokoh masyarakat dan para pemuda katar.

Ketua Panitia Liga Kocok Samsul alias Ambeng menyampaikan, kali ini turnamen di gelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, dan mari kita jadikan sebagai wadah untuk mengasah kemampuan bagi setiap tim yang bertanding, dan mampu berinovasi untuk menampilkan permainan yang terbaik agar bisa menjaga sportifitas dan bersikap profesional dalam bertanding.

“Mari kita jadikan event ini, sebagai ajang tali silaturahmi jangan kita cederai dan nodai kegiatan ini dengan perbuatan yang tidak terpuji,” ujar Ambeng, Minggu (21/8/2022) kepada media depokupdate.id, di mana Ambeng juga di dukung oleh teman temannya para anak muda seperti Opik, Majen, Aris, Agung, Obay Tyo, Arya dan hampir semua pemuda lingkungan RW 19 tergabung dalam kepanitiaan.

Kegiatan ini semua diprakarsai oleh anak muda yang selalu berkoordinasi dengan pengurus dan Ketua RW.19 Sugandi. Diikuti oleh 8 team, terbagi menjadi 3.
“Selain final Liga Bola kocok, kami juga mengadakan kegiatan lomba, karaoke, tari, adzan, MTQ dll dan pada hari ini minggu tgl 20 agustus 2022 itu,” jelas Ambeng.

Bacaan Lainnya

“Kami ucapan terima kasih kepada pemuda pemudi RW 19 yang sudah membantu, sehingga terlaksananya kegiatan ini, sehingga berjalan dengan baik, dan juga kepada pak Lurah Abadijaya, serta pengurus RW 19,” ungkapnya, Dengan semangat Ketua panitia ambeng meneriakan, “Hidup Indonesia Merdeka.

Ditempat yang sama Ketua RW 19 yang di walikili pengurusnya Herry, menyampaikan kegiatan ini perlu ditingkatkan lagi, dan kita pengurus selalu suport hal hal dan kegiatan kegiatan positif.
“Sehingga pemuda dapat terarah, berkarya dan mandiri, karena mereka adalah kader penerus kami,” tuturnya.

Ketua panitia HUT RI ke 77 Samsul alias Ambeng

Sementara itu Lurah Abadijaya Sodik Mulyono mengapresiasi di laksanakan nya turnamen ini, sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih kepada Yang Maha Kuasa, atas anugerah nya buat kemerdekaan serta mengenang dan menghormati jasa-para pahlawan, yang telah gugur dalam merebut dan mempertahan kan kemerdekaan RI.
“Kegiatan ini juga suatu upaya untuk menjalin tali silaturahmi, serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa indonesia. Sebagai sarana untuk mengali dan mengembangkan potensi pemain muda berbakat agar terlahir terus talenta pemain muda yang sudah kita miliki,” ucap Sodik.

Tak ketinggalan pula Victor Malbanat sebagai wanhat pemuda dan juga Ketua GM FKPPI Kota Depok ini, usai menyerahkan tropy pemenang lomba sebagai top score, victor menyampaikan dengan kegiatan ini, sangat menghibur warga yang sudah sekian tahun selama pademi covid 19, haus akan hiburan apalagi pertandingan sepak bola seperti ini, hampir seluruh warga antusias dalam berbagai kegiatan khususnya kaum muda.

Lurah Abadijaya Sodik Mulyono (kaos merah) bersama kedua tim kesebelasan liga kocok

“Kami mengajak pemuda marilah kita bangkit, berkarya dan mandiri untuk melaksanakan kegiatan kegiatan positif yg tergabung dalam wadah relawan muda RW 19, dengan wadah ini kedepan kita akan membetuk kepengurusan karang taruna yg selama ini facum diwilayah kami,” ujarnya.

Victor mengajak ayo bergabung dan mempunyai semboya Pemuda RW 19 kompak, Bersama Kita Bisa. Adanya inisiatif dari ketua panitia ini, saya sangat mengapresiasi. Nampak dari peserta juga semangat dan senang sekali.

Dari awal juga sudah kita sampaikan, yang penting kebersamaan, mengolahragakan fisik serta tujuan utamanya yakni mempersatukan satu sama lain.
“Harapannya, selain bisa menjalin silahturahmi kegiatan ini juga dapat menjadi wadah pengembangan sepak bola, khusus nya wilayah RW 19 yang telah melahirkan pemain talenta muda dan menjadi bagian pemain timnas Indonesia,” harapan Viktor.
“Ada pun tema peringatan HUT kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 ini, adalah pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, tutupnya. (Adi).