Pengusaha Hebat Butuh Ilmu, Camat Sawangan Buka Resmi Pelatihan Lanjutan Program WUB

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Sawangan – Camat Sawangan Anwar Nasihin membuka secara resmi pelatihan lanjutan program Wirausaha Baru (WUB) Tahun 2023, disambut antusias masyarakat Kecamatan Sawangan, ratusan warga daftar jadi peserta WUB. Masing-masing peserta mendapatkan jenis pelatihan yang berbeda sesuai kebutuhan kemampuannya.

Acara tersebut di gelar aula kantor Kecamatan Sawangan, Jumat (22/09/2023), nampak di hadiri Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok dan pendampingan WUB Kota Depok.

Pelatihan lanjutan yang diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) adalah Digital Marketing, Manajemen Bisnis, dan Kemasan Produk.

Bacaan Lainnya

Camat Sawangan Anwar Nasihin, mengatakan Pemkot Depok membuka pendaftaran bagi warga yang berminat mengikuti pelatihan WUB. Program ini juga untuk memenuhi janji kampanye Walikota dan Wakil Walikota Depok yaitu menciptakan program 5.000 WUB dan 1.000 Perempuan Pengusaha merupakan tujuan mendorong warganya untuk menjadi pengusaha.

“Kami fasilitasi pendaftaran di Kantor Kecamatan, ada 100 warga yang berminat mendaftar, sampai saat ini sekitar 250 warga sudah terdaftar dari Kecamatan Sawangan,” kata Camat Sawangan Anwar Nasihin, Jum’at (22/09/2023) di kantornya kemaren.

Menurut Anwar, kendati demikian, dari jumlah pendaftar tersebut harus melalui pengecekan kelengkapan berkas maupun validitasnya. “Hanya peserta yang lolos seleksi yang akan dilatih dan diberdayakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok,” terangnya.

Lanjut Anwar, program 5.000 pengusaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha sangat tepat diikuti oleh masyarakat, khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dengan adanya program ini, diharapkan perekonomian masyarakat di Kota Depok kembali meningkat.

Menurut Anwar, dalam menjalankan bisnis harus mempunyai kemampuan manajemen yang baik, sehingga membantu tercapainya tujuan usahanya itu sendiri.
“Setiap bisnis harus punya manajemen yang bagus, supaya tingkat keberhasilan semakin keren,” ucapnya.

“Semoga makin banyak warga Sawangan memiliki semangat untuk berusaha dan memiliki dasar-dasar wirausaha yang dapat mempercepat kesuksesan dalam berusaha,” pungkasnya. (**).