Pemuda-pemudi Curug Kolaborasi Dengan Komunitas Gerak Bareng dan Al Huda Berbagi

Penulis: YN
Editor: PRM

BOJONGSARI, depokupdate.id – Forum Persatuan Pemuda- pemudi Curug kolaborasi dengan komunitas Gerak Bareng dan Al Huda Berbagi mengadakan kegiatan sosial berupa fogging di lingkungan RT 1, RT 2, RT 4, dan RT 7 Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Acara ini dilaksanakan pada Minggu, (02/6/2024) dengan tujuan untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah tersebut.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Forum Pemuda Pemudi Curug, Djarot, dengan dukungan penuh dari Penasehat P3C Aswar, Koordinator Gerak Bareng Ian Muhammad, Al Huda Berbagi Saipul Rahman (Mie Yabi).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini, Djarot menyampaikan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah berbagai penyakit, khususnya pencegahan penyakit DBD.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga Kelurahan Curug, terutama dalam mengurangi risiko penyakit demam berdarah. Kolaborasi dengan komunitas Gerak Bareng dan Al Huda menunjukkan bahwa kepedulian terhadap kesehatan lingkungan adalah tanggung jawab bersama,” ujar Djarot.

Acara dimulai sejak pagi dengan persiapan peralatan fogging serta arahan kepada para relawan yang terlibat. Tim fogging kemudian menyisir setiap sudut lingkungan untuk memastikan tidak ada area yang terlewatkan.

Penasehat P3C Aswar juga menambahkan, “Kegiatan ini bukan sekedar aksi fogging, tapi juga sebagai bentuk edukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Kami mengapresiasi antusiasme warga yang ikut serta dalam kegiatan ini.” terang Aswar.

Warga sekitar memberikan respon positif terhadap kegiatan ini dan berharap agar kegiatan serupa dapat dilakukan secara rutin untuk menjaga kesehatan lingkungan mereka.

Fogging sosial ini diakhiri dengan evaluasi juga rencana tindak lanjut untuk memastikan efektivitas upaya yang telah dilakukan.

Forum Pemuda- pemudi Curug bersama komunitas Gerak Bareng dan Al Huda berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan positif lainnya demi kesejahteraan masyarakat, dan kegiatan utama fogging saat ini dalam pencegahan penyakit DBD.