Pemkot Depok Targetkan Nilai A SAKIP di 2021

BALAIKOTA, depokupdate.com | Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menargetkan predikat A pada penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) tahun 2021. Saat ini, predikat sementara yang diraih adalah B.

“Kota Depok punya target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) bahwa SAKIP 2021 harus A nilainya, sementara saat ini masih B.  Tentu harus ada langkah-langkah atau upaya yang harus digesa,” ujar Sekretaris Daerah  (Sekda) Kota Depok Hardiono usai Rakor di  décor,  Lantai 5, Balai Kota, Senin (06/07/20).

Dirinya menjelaskan, salah satu upaya yang akan dilakukan adalah merealisasikan target RPJMD. Sebab, hal ini menjadi salah satu faktor penilaian SAKIP.

Bacaan Lainnya

“Kita sosialisasikan kembali kepada Perangkat Daerah (PD) yang predikatnya masih di bawah B bahwa untuk menjadi A harus memenuhi berbagai indikator penilaian. Karena masih ada kurang lebih lima kecamatan dan dinas  yang masih di bawah B nilainya,” jelasnya.

Hardiono menambahkan, ke depan pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat agar bisa memberikan pendampingan dan arahan. Semua itu untuk memaksimalkan persiapan saat penilaian nanti.

“Revisi RAPJMD sudah dilakukan tinggal konsistensinya saja. Perlu dipahami SAKIP dengan nilai terbaik merupakan indikator program kerja yang tepat sasaran yang muaranya adalah pelayanan terbaik kepada masyarakat,”tutupnya.

sumber: berita.depok.go.id