Pemkot Depok Menggelar Seminar Internasional

Penulis: Iib
Editor: DM
Kota Depok menjadi tuan rumah kegiatan Seminar Internasional Regional-CES Nasional Workshop berlangsung 2 hari Rabu (10/5/2023) dan Kamis ( 11/5/2023) di Aula Teratai Balai Kota Depok.

MARGONDA, depokupdate.id – Walikota Depok, Mohammad Idris membuka secara resmi Seminar Internasional Regional-CES Nasional Workshop in Indonesia di Aula Teratai Balai Kota Depok, Rabu (10/05/23). Mohammad Idris juga menjadi keynote speaker pada acara tersebut.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Universitas Indonesia dan bekerja sama dengan Asia-Pacific Network (APN) for Global Change Research, Institute for Global Environmental Strategies (IGES) Japan, serta Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Walikota Depok, pada kesempatan itu mengatakan, seminar ini membuka kesempatan untuk Kota Depok bisa membuka jaringan kerja sama secara internasional dengan negara-negara lain di dunia yang memiliki konsentrasi dalam bidang tata kota dengan harapan menjadi solusi penyelesaian berbagai permasalahan yang ada di perkotaan.

Bacaan Lainnya

“Oleh karenanya, seminar ini dalam rangka mewujudkan kolaborasi kita menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di kota, tak hanya kemacetan saja, tapi juga persoalan lingkungan hidup,” kata Mohammad Idris.

Dalam hal tata kota, pemkot Depok saat ini juga sedang berupaya untuk memindahkan kabel – kabel yang terlihat semrawut sehingga mengganggu estetika kota.

Menurut Idris, pihaknya telah mengonsepkan penataan kabel agar terlihat lebih rapih dan tidak berantakan.

“Itu sudah kami konsepkan ya semua kabel-kabel itu semua turun ke bawah (ditanam di tanah), baik selulernya maupun PLN,” pungkasnya.

Pos terkait