Pemkot Depok Dukung Penuh Penguatan Profesionalisme Tirta Asasta

by: OGI
editor: PRM
Pemkot Depok Dukung Penuh Penguatan Profesionalisme Tirta Asasta
Pemkot Depok Dukung Penuh Penguatan Profesionalisme Tirta Asasta

SUKMAJAYA, depokupdate.id – PT Tirta Asasta Depok (Perseroda) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14, Senin (3/11/2025) di Mall Pesona Square menegaskan komitmen penguatan profesionalisme dan peningkatan layanan berkelanjutan bagi masyarakat.

Direktur Utama , PT Tirta Asasta Depok (Perseroda) M. Olik Abdul Holik, menyampaika. “Semangat HUT adalah untuk naik kelas, naik kapasitas, naik dampak, dan naik manfaat.” tuturnya.

Pihaknya juga mendorong seluruh pegawai untuk bekerja lebih profesional sesuai tuntutan pelayanan publik.
Ia pun menekankan bahwa salah satu fokus utama PT Tirta Asasta Depok (Perseroda) adalah memperluas jaringan layanan air perpipaan. Hal ini sejalan dengan arahan Pemerintah Kota Depok untuk mengurangi penggunaan air tanah oleh masyarakat.
“Kita ingin memperluas jaringan sebagaimana arahan Pak Wali, agar masyarakat tidak lagi mengambil air tanah. Karena air yang kita gunakan bersumber dari air permukaan, yaitu Sungai Ciliwung dan Sungai Angke,” jelas Olik.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Halalbihalal Asasta Depok Ajang Silaturahmi Perkuat Kebersamaan

Pada tahun ini, PT Tirta Asasta Depok (Perseroda) berhasil menambah satu zona air minum baru di wilayah Cimanggis Golf Estate (CGE). Perusahaan juga menargetkan penurunan tingkat kebocoran air (Non-Revenue Water) dari 25 persen menjadi 24 persen.
Dari sisi usaha, PT Tirta Asasta Depok (Perseroda) laba sekitar Rp33 miliar pada tahun ini dan memproyeksikan laba akan terus meningkat di masa depan.

Meskipun demikian, Olik menyebut adanya kemungkinan penurunan laba sementara pada tahun depan karena persiapan perusahaan untuk masuk ke pasar modal, sebuah proses yang membutuhkan biaya signifikan.

Saat ini, PT Tirta Asasta Depok (Perseroda) mengandalkan Sungai Ciliwung sebagai sumber air baku utama dengan kapasitas sekitar 9.000 liter per detik, yang diproyeksikan mampu melayani hingga 700 ribu pelanggan.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com

Pos terkait