Pelajar SIT Ruhama Depok Berhasil Khataman Al-Qur’an dan Imtihan Metode Ummi  

Penulis: YN
Editor: PRM

TAPOS, depokupdate.id – 160 pelajar SIT Ruhama Depok mengikuti ujian publik dalam acara Khataman Al-Qur’an dan Imtihan Metode Ummi. Para siswa-siswi ini berhasil menghafal juz 29-30, juz 1 & 2, serta menguasai bacaan Ghorib dan Tajwid dengan Tartil, acara ini diselenggarakan di Gedung Graha Gemilang, Jatijajar, Tapos, Depok, Kamis (23/05/2024).

Ketua Pembina SIT Ruhama, H. Bambang Sutopo, yang akrab dipanggil HBS mengungkapan rasa haru, bahagia serta bangganya kepada para anak didik SIT Ruhama, khususnya SDIT dan SMPIT Ruhama.

“Alhamdulillah, acara ini berjalan dengan lancar. Sebanyak 160 siswa-siswi SDIT dan SMPIT Ruhama berhasil dalam Khataman Al-Qur’an dan Imtihan Metode Ummi, serta hafal juz 29-30, Juz 1 dan 2, bacaan Ghorib, dan Tajwid dengan Tartil,” ujar HBS

Bacaan Lainnya

HBS juga menyampaikan bahwa acara ini bukan hanya tentang Khataman Al-Qur’an dan Imtihan Metode Ummi, tetapi juga menjadi momen peluncuran tampilan baru situs web sekolah Ruhama.

“Acara ini menjadi kesempatan untuk memperkenalkan tampilan baru dari situs web sekolah kami, www.sekolahruhama.sch.id, serta meluncurkan superapp donasi.ruhama.sch.id sebagai bagian dari IDE (Islamic Digital Ecosystem) di Ruhama, yang memudahkan masyarakat untuk mendukung kegiatan sekolah,” tambah HBS.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat penting, termasuk Walikota Depok atau perwakilannya H. Kamali Camat Tapos H. Hidayat, Lurah Cilangkap Teguh Santoso, Lurah Jatijajar Mujahidin, dan anggota DPRD Depok Ade Firmansyah, serta seluruh Panitia serta Guru-guru SIT Ruhama juga seluruh keluarga besar Ruhama.

“Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak, tamu-tamu undangan yang hadir yang tidak bisa kami sebutkan satu-persatu. Dukungan moral yang luar biasa ini sangat berarti bagi kami,” pungkas HBS dengan tulus.

Apresiasi yang tinggi juga diberikan kepada seluruh panitia, guru-guru SIT Ruhama dan keluarga besar Ruhama yang telah bekerja keras mempersiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya.

“Semoga Allah membalas segala kebaikan kita semua dan menjadikan Al-Qur’an sebagai saksi yang akan membela kita di Yaumil Akhir. Amin ya Rabbal Alamin,” tandas HBS.