Partai Buruh Kota Depok 100 %, Dukung SS Jadi Walikota di Pilkada 2024, Calon Walikota Nggak Ada Lagi di Depok Selain Supian Suri

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Depok – Ketua Partai Buruh Kota Depok, Wido Pratikno, memberi sinyal akan memberikan dukungan kepada H. Supian Suri sebagai bakal calon Walikota Depok. Figur calon Walikota yang bakal bertarung di Pilpres 2024 mendatang mulai tampak. Hal itu memantik kalangan warga masyarakat maupun komunitas untuk berhimpun dan berlomba memberi dukungan.

Sejauh ini, Sekda Kota Depok itu telah mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan silih berganti memberikan dukungan kepada Supian Suri untuk tampil sebagai bakal calon Walikota Depok periode 2024-2029. Bahkan deklarasi dan dukungan itu terus akan bergerak dari masyarakat, Tokoh dan komunitas.

“Pak SS sapaan Supian Suri ini kan baru jadi calon Walikota Depok, kami dari Partai Buruh Kota Depok akan membangun kesepahaman dengan Partai lain yang akan bergabung memenangkan bang SS,” kata Ketua Partai Buruh Kota Depok, Wido Pratikno di Balaikota Depok, Senin (05/06/2023).

Bacaan Lainnya

Dukungan diberikan karena bang SS panggilan akrabnya ini dinilai sebagai sosok yang dekat dengan rakyat dan memiliki langkah konkrit dalam menyelesaikan persoalan masyarakat di Kota Depok.
“Cara penyelesaiannya pun dengan langkah cerdas, termasuk berbagai persoalan diwilayah, selain itu SS masih muda, energik, terus beliau itu sama siapa saja bisa bergaul, bisa komunikasi dengan baik,” ungkap Wido Pratikno.

Meski berstatus aparatur sipil negara (ASN), nama Supian Suri yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok terus menjadi magnet di kancah perpolitikan Kota Depok jelang Pilkada 2024.

Wido Pratikno, yang menegaskan bahwa 1.000% Partai Buruh mendukung Supian Suri sebagai Walikota Depok untuk lima tahun ke depan. Sosok SS sangat dubutuhkan saat ini.
“Calon Walikota nggak ada lagi di Depok selain beliau (Supian Suri),” ucapnya.

Menurutnya, komunikasi yang baik dan tanpa batasan menjadi salah satu prinsip yang harus dimiliki bagi seorang pemimpin, termasuk Bakal Calon Walikota Depok.
“Komunikasinya baik, komunikasinya bagus, bisa sama siapa aja, bisa bergaul, nggak ada batasan apapun. Itulah konsepnya. Itulah yang harus kita pilih,” tuturnya.

Sebagai partai baru saat ini kata Wido, Partai Buruh di Kota Depok memang belum memiliki kursi di DPRD Kota Depok. Namun, jika nanti pada Pileg 2024 bisa memenuhi target 10 kursi, Partai Buruh siap menjadi pengusung utama Supian Suri di Pilkada.

“Doakan Partai Buruh bisa 10 kursi berarti pengusung utama. Kalau hanya mendapat mungkin tiga, dua, atau satupun kita tetap pengusung bersama yang lain,” papar Wido.

Terkait apakah suara dukungan ini sama dengan Partai Buruh di tingkat Provinsi Jawa Barat dan Pusat, Wido menyampaikan bahwa Presiden Partai Buruh memberikan kebebasan daerah untuk menentukan.

“Saya sudah koordinasi dengan Presiden Partai Buruh, beliau sampaikan atur itu Depok. Itulah partai buruh, di mana yang tahu, yang paham lokasi di wilayahnya, maka dia yang menentukan,” tutur Wido.

Selain itu, Partai Buruh juga bakal menggulirkan silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat untuk mendengar petuah sekaligus nasihat dan berdiskusi terkait pembangunan di Kota Depok ke depan.
“Kami akan berdiskusi dan meminta arahan atas rencana-rencana program yang akan dilaksanakan ke depan,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut, ia pun memaparkan bahwa Partai Buruh dibentuk berdasarkan persamaan pikiran yang ingin menyumbangkan program-program cerdas guna mensukseskan partai Buruh menang dan SS sebagai Walikota Depok 2024.
“Tentunya, program yang diberikan wajib program yang cerdas dan benar-benar bermanfaat secara langsung untuk masyarakat,” cetusnya. (Adi).

Pos terkait