MT. Balwan Kota Depok Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW ‘Wartawan Bersholawat”

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Depok – Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2023 Masehi. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dan penuh khidmat.

“Ini adalah bagian dari upaya MT. Balwan Kota Depok yang merupakan kumpulan dari organisasi dan komunitas wartawan memperingati kelahiran Nabi Muhammad. Wartawan tidak hanya menulis berita saja, namun hadir dalam upaya meningkatkan rasa cinta kepada Nabi dengan meneladaninya,” kata Ketua MT. Balwan Kota Depok, Adie Rakasiwi dalam sambutannya yang berlangsung di Balai Rakyat Depok 1, Kecamatan Pancoran Mas, Kelurahan Depok Jaya, Senin (02/10/2023).

Adie mengungkapkan, Wartawan Bersholawat merupakan ekspresi keberagaman dan spiritualitas diri dalam mencintai  Rasul. Untuk itu, pembacaan Maulid dan Sholawat bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi. Ia menambahkan, agenda  kegiatan tersebut sudah dua kali diselenggarakan dan sebagai agenda rutin.

“Semoga melalui peringatan ini semakin menambah kecintaan kepada Rasul. Tentunya, ajang silaturahmi antara wartawan dan seluruh masyarakat, Pemerintah, pihak swasta dalam upaya turut serta  membangun Kota Depok sebagai Kota religius,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Dirinya juga mengucapkan rasa syukur alhamdulillah, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini banyak dihadiri oleh para kiai dan ustad terkenal di Depok, dan menjadi berkah tersendiri bagi MT. Balai Wartawan Kota Depok.

Lebih lanjut dikatakan, dirinya mengucapkan terima kasih atas support yang diberikan oleh BKD Depok, Kabag Umum Pemkot, serta partisipasi rekanan MT. Balwan Kota Depok yang telah membantu turut mensukseskan kegiatan peringatan Maulid Nabi.

“Terima kasih atas kekompakan serta kesolidan para pengurus dan jamaah MT. Balai Wartawan Kota Depok, sehingga kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad berjalan lancar dan sukses hingga akhir acara,” ujarnya.

Seddangkan Ketua FKUB Kota Depok, KH. Abdul Ghani Djamal mengapresiasi kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut. Terlebih lagi, dalam keseharian biasanya para jurnalis ini sering menulis berita.

“Wartawan salah satu tugasnya adalah menulis berita merupakan bagian dari dakwah dan bisa menjadi jalan menuju surga. Semoga dengan peringatan Maulid ini kita mendapatkan berkah dan syafaatnya Rasulullah,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut ceramah agama disampaikan oleh KH. Deden Abdurrohim dan penutup doa oleh KH. Fakhruddin Murodih perwakilan dari Kemenag Kota Depok.

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SWA dihadiri oleh perwakilan Polres Metro Depok, Iptu Slamet, perwakilan Kodim 0508/Depok, Kapten Prasojo, Waka Polsek Pancoran Mas, AKP Rudy, Kasatpol PP Depok, Mohammad Thamrin, perwakilan Disdik Depok Suhyana, perwakilan Disporyata Depok, Ringgi Riyanto, Lurah Depok Jaya, Herlina, Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna, perwakilan Rutan Kelas 1 Depok, Budi dan Eko, Baznas Kota Depok, Ustad Heri, Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah dan BPJS Ketenagakerjaan Kota Depok.

Dari unsur keagamaan hadir, Ketua MUI Kecamatan Beji, KH. Hafiduddin sekaligus mengumandangkan ayat suci Al-quran dan Sekretaris MT. Attaubah Kota Depok, Ketua FKUB Kota Depok, KH Abdul Ghani Djamal, Ketua Fahmi Tamami Kota Depok, KH. Roby Dongkal, Ketua LDTQN Kota Depok, Ustad Dadang Nuryaman, Ketua DPD Formula Kota Depok, KH. M. Sugandi, Ketua Fortazi Kota Depok, MT. Nurul Iman, MT. Annur.

Dalam acara tersebut juga para istri wartawan yang tergabung dalam Istiqomah tampil membawakan lagu religius dan penampilan group Marawis Darut Taqwa Kp. Lio Depok. (**)