Momentum HKN Ke-58, Kata Bang SS Bangkit Indonesiaku Semakin Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Akan Kesehatan

DEPOKUPDATE.ID, DEPOK – Setiap tanggal 12 November diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN). HKN menjadi peringatan penting untuk mengevaluasi diri sejauh mana menjaga kesehatan. Hari Kesehatan Nasional 2022 merupakan perayaan yang ke-58. Banyak hal yang sudah dilalui sebelumnya, terlebih masa pandemi yang sempat mengguncang banyak sektor.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, ketika ditemui usai acara peringatakan mengatakan, pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-58 tahun 2022 ini, Dinkes Kota Depok mengusung tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”.

Sekda Kota Depok H. Supian Suri

Momentum HKN tahun ini lanjut pria yang akrab disapa bang SS ini, diarahkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan. Terlebih Indonesia baru dihantam Covid-19.

“Ini adalah HKN ke-58 pada tanggal 12 November. Kita ingin menunjukan pada saat kondisi terburuk, kita harus bangkit, kita harus pulih,” kata Supian Suri, Sabtu (12/11/2022) usai acara peringatan HKN di Alun Alun Kota Depok.

Bacaan Lainnya

Namun kini masyarakat kembali pulih. “Terima kasih untuk dokter, perawat dan seluruh tenaga medis yang telah bertugas di bidang kesehatan,” tambahnya.

Tema HKN 2022 adalah ‘Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku’. Tema ini untuk mengembalikan rasa optimis dan semangat, untuk terus sehat dari sebelumnya.
“Kalau kita bangkit, ekonomi juga akan meningkat, dan kali ini di HKN kita juga memberikan ruang bagi Wirausaha Baru (WUB), yang di gelar oleh DKUM,” tutur SS.

Supian juga mengapresiasi semua pihak khususnya Dinas Kesehatan yang membantu memulihkan sektor kesehatan agar lebih kuat dan terus lakukan edukasinya.

“Teruskan melayani dengan keramahan, ketenangan, dan semangat dalam melayani, semangat untuk kembali bangkit ditunjukkan keberhasilan memberantas wabah,” beber SS.

Tahun ini, kata Supian, perayaan HKN diharapkan dapat semakin menyatukan tekad, khususnya bagi yang bergerak di bidang kesehatan, dalam mewujudkan pertahanan kesehatan Indonesia, khususnya di Kota Depok, serta untuk selalu menguatkan rasa persatuan dan kerja sama dalam menciptakan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

“HKN 2022 diharapkan menyadarkan semua orang betapa pentingnya menjaga kesehatan. Ada banyak yang bisa dilakukan untuk menjaga tubuh tetap sehat,” ujarnya.

Terakhir Dirinya berpesan kepada masyarakat jaga dan mengatur pola makan yang sehat, rajin berolahraga, pandai mengelola stres dan istirahat cukup.

“Jangan lupa mengajak saudara, keluarga dan teman untuk selalu menjaga kesehatan Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku, InsyaAllah Kota Depok akan semakin Maju, Berbudaya dan Sejahtera,” ucap Supian mengakhiri obrolan ini, yang kemudian Sekda, Kepala DKUM dan Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Depok meninjau stand WUB. (adi).