Meriahkan HUT RI Ke-77, Relawan Muda (Reda) RW 19 Abadijaya Bersama Pengurus RW Adakan Lomba Karaoke, Bravo Pemuda RW 19

DEPOKUPDATE.ID, Sukmajaya – Berbagai cara dilakukan oleh elemen masyarakat dalam memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 di lingkungan Warga seperti halnya Warga RW 19 Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok. Menggelar kegiatan lomba karaoke rabu 24 Agustus 2022 berlokasi di HERAFIL CAFE jalan Kenanga Baru RT 2 RW 19 Abadijaya, di mulai pukul 13.00 sd selesai.

Tak kurang mulai kelompok warga baik di tingkat RT hingga masyarakat bahkan perorangan dengan pendanaan swadaya menggelar berbagai kegiatan yang bertujuan menyemarakkan hari lahir NKRI tersebut.

Lurah Abadijaya bersama bu RW 19 dan bu Dian serahkan tropy juara 1 dan serahkan dana pembinaan (atas).
Ketua Panitia Ayu bersama bu RW serahkan tropy juara Karaoke (bawah).

Gelaran lomba karaoke tingkat RW 19 yang bertujuan hiburan serta menyalurkan bakat bakat masyarakat yang senang dengan bernyanyi lagu – lagu. Dengan adanya lomba karaoke ini masyarakat merasa senang serta terhibur dengan adanya kegiatan tesebut.

Karena selama dua tahun lebih masyarakat tidak meraskan adanya kegiatan di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia karena wabah Pandemi Covid -19 yang mendunia sehingga didalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tidak ada kegiatan apapun, namun saat ini masyarakat sangat merasakan dapat berkumpul dalam memeriahkannya.

Bu Ketua RW 19 Dian Nofianti tak mau ketinggalan ikut lomba (atas). Team juri dan panitia bu Dewi, bu Achi pemilik cafe, bu Ira Hermen ikut memeriahkan menyanyikan lagu nasional (bawah).

Ketua Panitia Ayu, saat dimintai keterangannya oleh Awak media ditengah kegiatan menjelaskan, Ini sebagai bentuk rasa syukur sebagai warga masyarakat di Tahun 2022 bisa menggelar acara ini, walau hanya sederhana. Para peserta terdiri dari seluruh warga RW 19 semua kalangan muda maupun tua yang terdiri dari RT 01 sd RT 08 dibawah naungan RW 19.
“Alhamdulillah dengan dinyatakanya Pandemi Covid -19 yang sudah mulai membaik di tahun 2022 ini, kami merasa senang.
“Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus RW 19 serta Ketua RW 19 bpk Sugandi serta Ibu, Ketua RT 02 serta ibu, Rw ibu dian yang telah memberikan hadiah dana pembinaan,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dilombakan ucap Ayu, adalah setiap peserta wajib menyanyikan lagu perjuangan yaitu Gugur Bunga dan Lagu bebas (dangdut, pop, dll), dari sekian bayak yang daftar, yang lolos 8 peserta masuk ke senifinal dan final.

Lurah abadijaya bersama bu RW, (atas) Tokoh pemuda Depok Viktor Malbanat bersama Lurah Sodik ikut pula menyanyikan lagu kagu Hitsnya

“Ini para Juara 1 Siska dari utusan RT 5, Juara 2 Arti utusan RT 2 serta Juara 3 Atih dari RT 4, semoga berkarya selalu dan sukses,” demikian ujar Ayu.

Ditempat Terpisah Dewan Penasehat Pemuda RW 19 bang Viktor Malbanat menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah murni inisiatif kaum muda, dalam ikut memeriahkan HUT RI ke-77.
“Kami sangat apresiasi buat pemuda pemudi RW 19, kebersamaan itu indah dan bersama pasti bisa, dan marilah kita suport pemuda pemudi kiti, agar berkata dan mandiri, jangan mematahkan semangat mereka,” ungkap Viktor kepada media depokupdate.id kemaren.

Sementara itu Lurah Abadijaya Sodik Mulyono, Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Yang Ke 77 ini sungguh luar biasa. hampir disetiap seluruh Tanah Air Indonesia dari Sabang Sampai Merauke menggelar berbagai macam kegiatan.
“Sebenarnya ini tidak benar – benar lomba sih, karena siapapun pesertanya baik juara maupun tidak, tetep memperoleh hadiah uang tunai, yang penting hari ini kita semua bergembira dan berbahagia di hari kemerdekaan ini,” ujar Sodik.

Lurah bersama seluruh panitia dan peserta karaoke

Sambung Sodik, lomba Karaoke lagu wajib dan lagu bebas ini sekedar untuk menyalurkan bakat – bakat masyarakat khususnya RW 19 yang cinta akan lagu – lagu dan sekaligus dalam rangka HUT RI Ke -77. “semoga “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,” Pungkasnya.

Perhelatan ini mendapatkan suport dari Viktor Malbanat tokoh pemuda kota depok, beserta bunda ACHI, HERAFIL CAFE, bpk Herman Yasin serta ibu yang telah  cafenya buat kegiatan ini.
Berikut jajaran panitia diantaranya Alki, Rafi Ilham, Angga, Lita, Buntang, Evlin, Laras, dan jajaran team liga bola kocok maupun team kesenian yang sudah membantu acara ini hingga lancar sampai akhir, tanpa kalian ayu tak ada artinya.

Nampak hadir ditempat lokasi, jajanan pengurus RW 19 ibu RW ibu Dian Novianti sugandi, Lurah Abadijaya Sodik Mulyono, serta tokoh pemuda Kota Depok Viktor Malbanat yang juga sebagai Ketua GM FKPPI Kota Depok dan penggerak pemuda RW 19 ikut meriahkan acara tersebut, memeriahkan HUT RI ke 77 ini dengan tema “Bersama Kita Bisa dan Berprestasi. (Adi).