Meriahkan HUT RI Ke-77, Kelurahan Kedaung Gelar Berbagai Lomba dan Syukuran

depokupdate.id, Kedaung – Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT RI ke-77 akan diselenggarakan besok, Rabu (17/8/2022). Kendati demikian, rangkaian perayaan biasanya sudah dilaksanakan sejak awal Agustus, mulai dari lomba hingga karnaval.
Sebagai bentuk perayaan.

Lurah Kedaung Kecamatan Bojongsari, Senin sore menggelar lomba tumpeng antar RW, ini sekaligus disajikan di malam tirakatan atau malam doa yang digelar pada malam hari tanggal 16 Agustus

Lurah Kedaung Masduki Haji Buchori selaku penyelenggara mengatakan, penilaian lomba tumpeng antar RW dan kader PKK Kelurahan Kedaung. Lomba yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 digelar di halaman kantor Kelurahan.

Bacaan Lainnya

Menurut Masduki, Lomba tersebut cukup menarik dengan aksesoris dominan warna warni merah-putih. Berbagai inovasi dari bahan makanan dan minuman lokal diolah dan ditampilkan.
“Ini kegiatan bagus, di wilayah kita banyak bahan makanan yang bergizi,” ujarnya.

Beberapa tumpeng yang ditampilkan terbuat dari seperti biasa lauk, ikan laut, sayuran dan buah-buahan segar.

Madsuki mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur terkait antusias warga yang hadir memeriahkan gerak jalan.
“Alhamdulillah erak jalan santai ini begitu meriah yang didukung beberapa anggota Dewan Kota Depok, dan dibuka oleh bapak Camat Sawangan, Anwar Nasihin. Semua warga sangat ramai diluar dugaan hingga tumpah ruah dipagi hari ini,” ungkap Madsuki senang.

Dengan kehadiran peserta yang begitu banyak ini, tentunya hal ini memberikan kecerahan tersendiri yang menunjukkan bahwa warga kedaung juga bisa kompak dalam menyambut HUT ke-77 RI.
“Karena situasi Pandemi Covid-19 yang hampir tiga tahun ini melanda, pastinya masyarakat turut ingin meramaikan kembali hari kemerdekaan Bangsa Indonesia,” demikian Madsuki.

Semua warga terlihat begitu semangat menyambut program yang digelar Kelurahan Kedaung tersebut. Kantor Kelurahan Kedaung, lengkap dengan panggung hiburan berisikan berbagai musik yang disajikan, stan bagi tamu undangan pun tak luput juga disediakan.
“Selain gerak jalan, lomba tumpeng, juga kami menyelenggarakan lomba kebersihan antar RW, Terimakasih kepada donatur yang berkontribusi dan mendukung kegiatan yang diselenggarakan hingga dapat berjalan lancar.
“Juga ucapan terimakasih tentunya kepada masyarakat yang hadir, tanpa mereka tentunya kegiatan seperti ini tidak dapat semeriah ini,” tutur Masduki. (Adi).