Membangun Soliditas, Perindo Kota Depok Gelar Rakor Bacaleg

Ketua Partai Perindo Kota Depok, Anwar Nurdin memberikan arahan pada Rakor Bacaleg, Sabtu (18/3/2023)

PANMAS, depokupdate.id – Mematangkan persiapan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 mendatang sekaligus membangun soliditas,  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Depok menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bacaleg di The Manala Restro, Pancoranmas, Sabtu sore (18/3/2023).

“Rakor hari ini kita laksanakan untuk menyelaraskan gerak dan langkah konsolidasi kita serta sosialisasi kepada masyarakat pemilih di daerah pemilihan setiap bacaleg untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang,” kata Ketua Perindo kota Depok, Anwar Nurdin dalam sambutannya.

Ia menambahkan, sinkronisasi gerak dan langkah ini bertujuan untuk menjaga solidnya para bacaleg Perindo menghadapi pertarungan Pemilu 2024 yang kita belum tahu apakah tetap dengan proporsioanal terbuka atau tertutup.

Bacaan Lainnya

“Mau nantinya terbuka atau tertutup, kita harus selaraskan gerak dan langkah untuk menjaga tetap solid para kader dalam menghadapi pemilu nanti untuk mencapai kursi DPRD sesuai target kita” ungkapnya.

Sejumlah Bacaleg Partai Perindo kota Depok mengikuti Rakor, Sabtu (18/3/2023)

Senada, Sekretaris DPD Perindo Kota Depok Pardamean Sitompol menjelaskan bahwa Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu) terkait sistem proporsional terbuka sedang di judicial review oleh sejumlah pihak ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Jika gugatan uji materi tersebut dikabulkan oleh MK, maka sistem Pemilu 2024 mendatang akan berubah menjadi sistem proporsional tertutup. Sistem ini memungkinkan para pemilih hanya coblos logo partai politik (parpol) pada surat suara, bukan nama caleg” tuturnya.

Untuk mengantisasi, Lanjut Pardamean, kita akan membahasnya secara detail, apa langkah-langkah persiapan kita agar tetap bisa mencapai target kursi DPRD yang kita harapkan.

“Nanti kita akan disampaikan oleh Bapilu Perindo kota Depok, stategi apa dan bagaimana langkah-langkah kita menghadapi seandainya nanti pemilu proporsional tertutup. Yang penting kita tetap semangat dan kompak!” tandasnya.

Rakor yang dihadiri sekira 40an bacaleg Perindo itu, bersepakat untuk selalu kompak dan salingdukung antara caleg nanti untuk meraih kursi DPRD sesuai target. AN.

Pos terkait