Masyarakat Jatijajar Ikuti Mancing Bareng Sama Supian Suri Mendukung Jadi Walikota Depok

Penulis: adi apeng
Editor: adi

depokupdate.id, Tapos – Ratusan masyarakat menghadiri acara Mancing bareng, yang di komandoi seorang Purnabakti ASN Pemkot Depok H. Ahmad Syafriyani, ikut ambil bagian untuk mengikuti Mancing Bareng Supian Suri, di Pemancingan RT 06/002, Kelurahan Jatijajar, Kamis (9/5/2024).

Sebelum dibuka untuk masyarakat juga warga berdatangan untuk mengikuti mancing bersama. Tak kurang dari satu kwintal ikan bawal, lele dan mas dilepas. 

Puluhan warga Kelurahan Harjamukti, mulai dari kaum Adam, kaum hawa dan pemuda, akan bergerak total mengantarkan Supian Suri (SS), duduk menjadi Walikota Depok periode 2025-2030.

Bacaan Lainnya

Menyambut dukungan warga Harjamukti tersebut, Supian Suri mengaku Bahagia bisa kumpul silaturahim dengan warga Harjamukti tersebut.

“Saya bahagia bisa silaturahim, karena silaturahim adalah modal keluarga kita dari dulu. Orang Harjamukti, biar sudah banyak warganya, namun silaturahim tetap tidak putus. Kali ini kita sesuaikan dengan hobby, silaturahim sambil mancing,” ungkapnya.

H. Supian Suri, mengapresiasi antusiasme masyarakat yang datang. Menurutnya, suasana kebersamaan seperti itu dibutuhkan untuk membangun Kota Depok yang lebih baik.

“Kota Depok ini bukan punya saya, bukan punya kamu, tapi milik kita semua. Saya tidak bisa membangun Kota ini tanpa peran serta semua pihak, termasuk masyarakat Kota Depok,” kata Supian Suri.

Selain itu, dalam acara itu SS jadi bernostalgia dengan Syafriyani, yang merupakan mantan ASN Pemkot Depok, yang pensiun pada tahun lalu.

“Ini saya jadi nostalgia dengan pak Syafriyani nih. Saya jadi punya harapan, warga Harjamukti semua mohon dukungannya, agar Depok lebih bagus lagi dan terus kita rawat bareng – bareng,” ujarnya.

Ia pun merasa bangga, lantaran kebersamaan mancing bareng itu, bukan hanya antara emak bapaknya, tapi juga bersama anak-anak muda.

Lantas SS meminta para orang tua, agar senantiasa menjaga lingkungan dan generasi muda, jangan sampai anak mereka menjadi korban penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan terlarang.

Pasalnya, di Kota Depok sudah marak konter maupun warung kelontong, yang berkamuflase menjadi penjual obat terlarang.

“Jangan sampe anak-anak kita jadi korban, kudu kita yang jagain kampung kita. Jadiin generasi muda kita yang hebat tanpa narkoba dan miras. Jaga, persaudaraan ini tetap terjalin hingga generasi berikutnya,” tandasnya.

Sementara itu tokoh purna ASN Syafriyani, mengutarakan, bersama para warga yang datang mancing bareng itu akan bergerak total mendukung dan memilih SS, dalam Pilkada Depok 2024.

Dukungan itu, imbuhnya, mereka berikan lantaran dari dulu hingga sekarang ingin ada perubahan pimpinan. Selama ini sudah 20 tahun di pimpin partai itu itu aja.

Selain itu, bebernya, karena memang buat warga RW 09 dan 05 yang hadir itu, melihat figur Supian Suri, yang cocok buat memimpin kota Depok ke depannya.

“Baik itu generasi saya, karena emang saya generasi pensiun, maupun generasi putra putri saya,” ungkapnya.

Pria yang pensiun sebagai ASN Pemkot pada bulan April 2023 di Disrumkim Kota Depok itu, mengharapkan semua masyarakat Kota Depok, ikut bersamanya mendukung SS, agar bisa membuat perubahan di Depok.

“Ini yang hadir baru warga RW 09, ada juga warga RW 5 Harjamukti. Mereka semua ini memang antusias menangkan pak Supian Suri. Kami akan bergerak total mengajak warga Harjamukti lainnya, untuk memilih Supian Suri demi perubahan Kota Depok,” tutupnya. (**).