Malam Puncak HUT Ke78 Kemerdekaan RI di RJB Semarak dan Meriah

Editor: Adi

depokupdate.id, Rangkapanjaya Baru – Kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok berlangsung meriah.

Kegiatan tersebut resmi ditutup pada Kamis, 24 Agustus 2023 dan dihadiri Camat Pancoranmas, Zikri Dwi Darmawan, yang sekaligus memberikan piala pada juara.

HUT Ke 78 Kemerdekaan RI di Kelurahan RJB digelar aneka lomba, seperti lomba tenis meja se-Rangkapakan Jaya Baru, lomba paduan suara yang diikuti 15 tim dari masing masing RW pesertanya satu tim 11 orang, sedangkan peserta dari kader PKK RW dan RT, posyandu dan posbindu, kemudian lomba gapura dari masing RW mengutus perwakilan RT.

Bacaan Lainnya

“Untuk lomba paduan suara ini saya apresiasi begitu spektakuler, sangat meriah dan sukes dan kami mengundang juri dari Dinas Pendidikan (Disdik), MC dari Disdik, berkolobarasi dengan PKK Kelurahan RJB,” ujar Tajudin, Lurah RJB di Kelurahan pada Jumat (25/8/2023).

Dalam kegiatan lomba paduan suara, lanjut Tajuddin, menyediakan tropi dan uang pembinaan untuk juara 1 sampai harapan 3.
“Alhamdulilah sampai dewan juri yang menilai dari tingkat kota sampai bingung karena peserta paduan suara tingkat kelurahan tapi luar biasa, begitu antusias dan berprestasi karena menurut dewan juri bagus semua,” katanya.

Mengenai lomba gapura, ditambahkannya, sangat luar biasa, bagaimana bisa dilihat cara membuat gapura dengan kreasi di wilayah itu dengan tema dan sebagainya yang mereka tuangkan dalam lomba gapura dan lain sebagainya.
“Kami apresiasi kepada warga yang membuat gapura menata lingkungan dan merapikan wilayah,” tuturnya.

“Harapan kedepan kita tingkatkan, tujuan dari pada HUT Kemerdekaan RI untuk mepersatuakan RT RW, kader PKK, dengan ulama dan umaro,” imbuhnya.

Adapun para juara lomba paduan suara, dijelaskannya, juara 1 RW 15, juara 2 RW 11, juara 3 RW 07, juara 4 (harapan1) RW 02, juara 5 (harapan 2) RW 05, juara 6 (harapan3) RW 14.

Sedangkan untuk lomba gapura dan menghias lingkungan, ditambahkannya, juara 1 RW 13, juara 2 RW 02, dan juara 3 RW 12.

Lomba tenis meja, sambungnya, juara 1 RW 15 (RW Fadli), juara 2 Nanang Mahroza (AGT), juara 3 RW 08 (Zulkahfi). (**).