Lurah RJB Dampingi Sekda di Acara Malam Puncak HUT Ke-78 RI di RW 07

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Depok – Kemeriahan peringatan HUT RI ke-78 tahun ini begitu semarak digelar di seluruh lapisan masyarakat yang diisi dengan berbagai kegiatan menarik dan unik. Kelurahan Rangkapanjaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoranmas misalnya di komplek BDN RW 07 menyelenggarakan berbagai perlombaan dan turnamen di tingkat antar RW.

Agenda tersebut berlangsung dari 18-28 Agustus 2023, di buka secara di malam pertama langsung oleh Lurah Rangkapanjaya Baru Tajuddin. Berbagai lapisan masyarakat hadir begitu antusias dalam agenda ‘Gebyar Dirgahayu Republik Indonesia Kelurahan Rangkapanjaya Baru’.

Lurah Rangkapanjaya Baru, Tajuddin mengatakan, malam puncak di RW 07 Tajuddin mengapresiasi, karena dengan persiapan yang begitu matang, perlombaan dan turnamen antar lingkungan itu berjalan begitu sengit.

“Alhamdulillah acara malam puncak HUT RI Ke-78 di RW 07 berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Lurah Tajuddin, Minggu (27/08/2023) malam itu.
“Terimah kasih kepada bpk Sekda yang telah hadir menyempatkan diri hadir di acara malam kreasi HUT RI Ke-78, dan seluruh warga komplek BDN,” tambah Lurah.

Bacaan Lainnya

Namun demikian Lurah mengatakan, Kelurahan telah mengadakan kegiatan turnamen memperebutkan Piala Lurah Rangkapanjaya Baru. Namun sebelum berbagai kompetisi itu dimulai. Seluruh lapisan masyarakat sudah diimbau jauh-jauh hari, untuk turut andil dalam memeriahkan acara. Dan hal itu disambut begitu baik oleh para pengurus lingkungan baik dari RT dan RW, maupun masyarakat setempat.

“Alhamdulillah berbagai turnamen yang berjalan dari tanggal 18-24 Agustus ini disambut begitu antusias oleh masyarakat,” ungkap Tajuddin kepada Harian Radar Depok, Jumat (25/8/2023) yang lalu.

Dia membeberkan, berbagai kompetisi yang dihadirkan untuk masyarakat dalam acara ‘Gebyar Dirgahayu Republik Indonesia Kelurahan Rangkapanjaya’, diantaranya turnamen tenis meja, paduan suara, dan lomba hias gapura dan lingkungan.

“Untuk turnamen tenis meja ditotalkan ada 32 peserta yang bermain, dengan sistem gugur yang digunakan. Turnamen ini juga turut bekerjasama dengan Arisan Ganti Tulung (AGT), dan Karang Taruna Rangkapanjaya Baru,” terang Tajuddin.

Dalam lomba paduan suara, sambung dia, ditotalkan ada 15 tim yang bersaing. Masing-masing tim terdiri dari 11 orang. Pemenang dari perlombaan ini dinilai dari artikulasi, intonasi, kekompakan, serta busana sebagai nilai tambahan.

“Kemudian untuk lomba hias gapura dan lingkungan, masing-masing RW mengutus satu RT untuk ikut dalam lomba. Kompetisi ini dinilai dari segi kenyamanan, keindahan dan keasrian,” tutur dia.

Tajuddin mengungkapkan, berbagai kompetisi yang dimeriahkan seluruh RW tersebut berjalan begitu lancar dan meriah. Sebagai penutup, panggung gembira dihadirkan di aula kelurahan pada Kamis (24/8) sore, sekaligus juga penyerahan tropi dan hadiah kepada para pemenang.

“Insyaallah jika ada kesempatan di tahun depan. Berbagai perlombaan tingkat kelurahan akan dihadirkan kembali, dan akan kami pastikan lebih meriah lagi,” tutup Tajuddin. (**A).