Lurah Pondok Jaya Bersama Tiga Pilar Keliling Cek Poskamling, Sekalian Bersilaturrahmi Patroli Malam Ramadhan

Penulis: adi apeng
Editor: adi

depokupdate.id, Cipayung – Lurah Pondok Jaya, Denny Ferdian, Sekertaris Lurah (Sekel) bersama tiga pilar di wilayah berkeliling melakukan patroli malam memantau kondisi keamanan dan ketertiban Pondok Jaya selama bulan Ramadhan.

Patroli tersebut dibarengi dengan menyambangi bersilaturrami kesetiap Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) bersama warga Kelurahan.

Di setiap kunjungannya, Lurah Denny mengimbau warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan melibatkan partisipasi masyarakat agar tidak hanya mengandalkan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di wilayah.

“Alhamdulillah, kami bisa nyambangi warga di bulan Ramadhan, selain itu juga kita manfaatkan berkenalan sama warga,” kata Denny, di acara tarling Selasa, (26/03/2024). 

Bacaan Lainnya

“Kami tiga pilar pantau Poskamling untuk melihat situasi keamanan wilayah, Alhamdulillah sudah masuk Ramadan ke-9 kondusif,” jelasnya.

Denny mengatakan, demi mengantisipasi gangguan Kamtibmas, bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah tarawih agar mengecek keamanan pintu dan jendela rumahnya masing-masing.

Bagi warga yang akan mudik ke kampung halaman, ujar Lurah Denny, agar memperhatikan hal-hal berikut. 

Periksa rumahnya misalnya mencabut selang gas LPG, mematikan listrik, mengunci pintu, dan melapor ke pengurus lingkungan setempat.
“Saya pesan agar tetap menjaga kesehatan, keamanan dan kekompakan di wilayah masing-masing,” tutupnya. (**).