Lurah Pondok Cina Berikan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir Luapan Kali Ciliwung Door to Door

DEPOKUPDATE.ID, PONDOK CINA – Kelurahan Pondok Cina Kecamatan Beji Kota Depok membagikan sebanyak 50 bantuan makanan dan minuman untuk korban banjir luapan Kali Ciliwung, Selesa (11/10/2022).

Informasi ini disampaikan Lurah Pondok Cina Denny Ferdian di kantornya.
Dia mengatakan bantuan itu diberikan kepada warga terendam banjir di RW 1 dan RW 2, sebanyak 15 KK, 41 jiwa. Untuk warga terdampak banjir didistribusikan 50 paket sembako dan air kemasan.

Dia mengatakan warga korban banjir Kali Ciliwung di Kelurahan Pondok Cina terus dipantau oleh aparat, LPM, Ketua RT dan RW rumahnya terendam banjir.
“Alhamdulillah kita sudah berikan bantuan paket sembako, bantuan dari Dinsos Kota Depok, bagi yang bali diberikan satu tas paket keperluan balita,” kata Deny, di kantornya.

Ketinggian banjir berkisar 60 sentimeter. Namun warga tetap mendapat bantuan akibat rumahnya terdampak banjir imbas kiriman dari Bogor.

Lebih lanjut, Deny mengatakan banjir luapan Kali Ciliwung di permukiman warga mulai surut. Warga membersihkan rumahnya, sisa Lumpur Banjir.

Bacaan Lainnya

Mereka mulai membersihkan sampah dan lumpur sisa banjir yang merendam kawasan sejak kemarin pagi sekitar pukul 03.00 WIB.
“Banjir kiriman dari Bogor sempat mencapai 25 sentimeter sampai dengan 40 sentimeter. Kami bersama warga LPM dan katar mulai bersih-bersih, menyingkirkan sampahnya dulu, baru lumpur,” ucap Deny.

Lurah Pondok Cina membagikan paket sembako kepada warga terdampak banjir di dampingi Kasie Ekbang Dessi

Menurut Deny pada pagi hari ketinggian banjir mencapai 2.5 sentimeter. Meski demikian, warga memilih tetap bertahan di rumah masing-masing.
“Warga di rumah aja tidak di ungsikan Kecuali kalau ketinggian udah 200 sentimeter, baru yang balita dan lansia kita ungsikan di rumah,” ujarnya. (adi).