LPI Cabang Voli Ball Berakhir Kadisporyata Tutup Turnamen, Tim Voli Putra SMKN 3 Pertahankan Gelar Juara

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Depok – Tim voli putra SMKN 3 Kota Depok kembali berhasil mempertahankan merebut gelar juara LPI tahun 2023 setelah berhasil menumbangkan SMK Citra Negara dengan skor 2-0. Kejuaraan pun berakhir dan di tutup oleh Kadisporyata Kota Depok Eko Herwiyanyo.

Di laga final duel yang digelar di stadion GOR Kota Depok, Grand Depok City, Kecamatan Cilodong Kota Depok, dengan dua set langsung.

Tim voli putra SMKN 3 tidak membutuhkan waktu lama butuh kemenangan dua set untuk mengunci gelar juara. Meski kalah, SMK Citra Negara tidak juga bermain buruk. Kedua tim saling jual beli serangan, kedua tim saling berselisih poin.

Bacaan Lainnya

Tim voli putra SMKN 3 secara luar biasa sukses merebut set kedua dengan keunggulan, sampai di sini, sudah dipastikan mempertahankan gelar yang mereka raih di tahun yang lalu.

Sementara untuk kategori putri, SMKN 2 Sawangan Depok berhasil meraih juara setelah mengalahkan Muhammadiyah Sawangan.

Kepala Disporyata Kota Depok, Eko Herwiyanto mengatakan, LPI bisa menjadi fasilitas bagi pelajar yang ingin menjadi atlet voli di masa depan.

“Ini jadi ajang untuk mengasah kemampuan dan mental para pemain voli untuk jadi juara. Kami di Disporyata Kota Depok siap membantu dalam pembinaan,” kata Eko, kemarin, (16/8/2023).

Dikatakan Eko, LPI juga menjadi ajang untuk pencarian bibit-bibit voli berbakat di usia muda. Disporyata menyiapkan pemandu atau pencari bakat untuk melihat para pemain yang mempunyai potensi di masa depan dalam dunia olahraga.

“LPI ini juga masuk kategori dalam rangka persiapan Popwilda pada tahun 2024 nanti. Semua pemain berpeluang menjadi perwakilan Kota Depok pada Popwilda nanti,” jelas Eko.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan Keolahragaan Pada Disporyata Kota Depok Raden Rayi M Radiansyah, dengan berakhirnya kejuaraan LPI, para juara akan berlaga ke tingkat Jawa Barat, di harapkan atlet lebih giat dalam berlatih.

Rayi berharap segala rangkaian atau proses tersebut mampu melahirkan banyak atlet berbakat di Kota Depok sehingga kedepan bisa menjadi wakil dan dapat mengharumkan nama Kota Depok.
“Semoga akan ada atlet di Kota Depok yang mampu berlaga di kancah nasional dan internasional, sehingga mampu membawa nama baik Kota Depok,” pungkasnya.

Berikut Juaranya :
Juara putra :
1. SMKN 3 DEPOK
2. SMK CITRA NEGARA
3. SMA 5 DEPOK.
Juara Putri :
1. SMKN 2
2. SMA MUHAMADIYAH SAWANGAN
3. SMAN 6. (**A).