Sedangkan untuk mengantisipasi gangguan pengaliran, lanjut Abdul Somad, ratusan personel baik teknik maupun non teknik disiagakan 24 jam secara bergantian dengan didukung peralatan penunjang seperti stok pompa, bahan kimia, genset serta perpipaan sebagai antisipasi apabila ada gangguan kerusakan atau kebocoran pipa.
Selain itu, 13 armada mobil tangki berkapasitas 4000 liter disiagakan diseluruh wilayah pelayanan untuk menjamin ketersediaan air bersih pelanggan.
Apabila terjadi gangguan atau menemukan kebocoran pipa, pelanggan dapat menghubungi cabang terdekat yaitu cabang Leuwiliang (08111173605), cabang Ciomas (081119155072), cabang Kemang (08111173606), cabang Parung Panjang (08111173609), cabang Cileungsi (08118862427), cabang Ciawi (08111173610), cabang Cibinong (081112111726), cabang Jonggol (081330513525) dan cabang Babakan Madang (082125986268).
“Kepada pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan yang melakukan mudik dan kondisi pagar rumahnya terkunci dihimbau untuk menggunakan papan pencatat meter air yang ditempatkan di lokasi yang mudah dilihat oleh petugas pembaca meter dan jangan lupa untuk mematikan air dari stop kran dekat meter air agar tidak terjadi kebocoran di instalasi pipa di dalam rumah yang menyebabkan lonjakan tagihan air. Selain itu dihimbau untuk menggunakan toren dan bak penampungan air sebagai langkah antisipasi apabila terjadi gangguan sambil menunggu perbaikan selesai dan pengaliran normal kembali.” tutup Abdul Somad.