KPU Depok dan PPK Cilodong, Sosialisasi Pemilih Pemula “Go To School” 500 Pelajar SMK Arridho Hadir

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Cilodong – Dalam upaya memperkenalkan atau menyebarluaskan informasi mengenai Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Cilodong gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dan acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna dan jajarannya, para anggota PPK dan Ketua Panwascam Kecamatan Cilodong serta jajarannya.

Sosialisasi kali Ini PPK Kecamatan Cilodong menyasar kaum milenial terutama pemilih pemula SMA/SMK di wilayah Kecamatan Cilodong, Kota Depok, kali ini Kegiatan sosialisasi dilakukan di halaman sekolah SMK Arridho di jalan Abdul Gani II, Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilodong Depok. tepatnya pukul 08.30 WIB Sabtu (02/09/2023).

Kurang lebih dari 500 siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Arridho menjadi sasaran sosialisasi Pemilihan Umum Serentak tahun 2024 oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Untuk target Kecamatan Cilodong pada Pemilu 2024 sebesar 84 persen partisipasi masyarakat, diharapkan melalui sosialisasi ini yang menyasar kaum milenial khususnya Siswa siswi yang sudah berusia 17 tahun yang berhak melakukan hak konstitusinya melalui pencoblosan dihari H nya agar dapat hadir dan melakukan pencoblosan untuk Pemilu, pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta calon anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok Nana Shobarna, Sabtu (02/09/2023) usai memberikan arahan kepada siswa siswi SMK Arridho.

Bacaan Lainnya

Selain menyampaikan tahapan pemilu dan pengenalan partai politik peserta pemilu. Nana mengatakan, anggota PPK juga woro-woro kepada pemilih pemula untuk memastikan diri sebagai warga yang memiliki hak pilih bagi yang usianya sudah 17 tahun pada pemilu serentak 2024 mendatang.

“Pemilih pemula cenderung cerdas keingintahuannya soal pemilu serentak 2024 ini. Karenanya, pihaknya menyampaikan bahwa Pemilu pada 2024 nanti, bukan saja Pemilihan Legislatif (Pileg), tetapi juga ada Pemilihan Anggota DPD dan Pemilihan Presiden (Pilpres) di waktu bersamaan,” tutur Nana.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua PPK Kecamatan Cilodong Sentot Sugianto menuturkan, satu suara menentukan masa depan Daerah dan Nasional, maka para pelajar usia SMA/SMK yang sudah berusia 17 tahun. Harus memastikan diri sebagai pemilih yang menyalurkan suaranya pada pemilu 2024 mendatang.

“Segera buat identitas diri, karena pemilih pemula akan jadi pertama ikuti pemilu 2024 mendatang. Suara adik-adik menentukan masa depan daerah dan negara selama 5 tahun ke depan,” katanya.

Bang Sentot sapaan akrabnya menyampaikan, pada kesempatan itu juga pihaknya menyampaikan sejumlah partai politik (Parpol) peserta pemilu kepada para siswa di pelataran sekolah, sekaligus tahapan pemilu yang harus di ketahui.

“Kita akan terus keliling SMA/SMK memastikan yang sudah memenuhi kriteria jadi pemilih, harus bisa tercover pada pemilu 2024 mendatang,” tandasnya.

Sentot berharap, para siswa diharapkan dapat menjadi penggerak dan menyebarkan informasi mengenai pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR-RI, DPRD Propinsi, dan DPRD Kota Depok di lingkungan masing-masing.

Sesi sosialisasi diakhiri dengan ucapan terima kasih dan penghargaan dari Ketua PPK kepada Ketua Yayasan dan Kepala SMK Arridho atas dukungan dan partisipasinya dalam mensukseskan Pemilu 2024. (**).