Komunitas Peduli Wacanakan Kampung Alpukat di Kota Depok.

Depok. Puluhan pengurus Komunitas Peduli Lingkungan ( KOPI ) menggelar rapat dikediaman salah satu anggotanya dikawasan Kelurahan Kalimulya Kota Depok.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komunitas Peduli T. Arifin mengatakan bahwa tidak lama lagi, pihaknya akan melaunching kampung alpukat dan kawasan Kalimulya akan dijadikan wisata edukasi pertanian di Kota Depok.

” Dalam rapat tadi kami sepakat akan menjadikan kawasan Kalimulya tepatnya dikediaman bang Helmi sebagai kampung alpukat, untuk waktu lounching nya akan kami kabarkan secepatnya ” kata T. Arifin kepada sejumlah media , Minggu 27 Februari 2022.

Bacaan Lainnya

Menurut lelaki berkaca mata ini, kampung alpukat memang sudah lama dirancang komunitas peduli sebagai kawasan argo wisata, kedepan lanjutnya warga Depok maupun warga diluar Depok bisa berwisata dan berbelanja alpukat dikawasan tersebut.

” Selain berwisata, berbelanja, warga bisa menikmati buah alpukat yang sudah matang di pohon, nanti ada tempat tempat khusus juga agar para wisatawan bisa nyaman datang kesini” terangnya.

Tak hanya itu, dia berharap kedepan kelurahan Kalimulya nantinya di jadikan sebagai edukasi wisata, dimana masyarakat bisa langsung belajar membudidayakan tanaman alpukat baik dari mulai pembibitan, sambung pucuk hingga masa panen tanpa henti.

” Semoga program ini bisa berjalan dengan baik, jadi Komunitas Peduli tidak hanya fokus untuk melestarikan alam saja, akan tetapi bagaimana program – program kami bisa memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat sekitar” kata T. Arifin yang diamini Yulizar , Sekretaris Jendral Komunitas Peduli.