KH.Drs.HM.Sugandi MM Terpilih Jadi Ketua Forum Ulama & Aktivis Islam (Formula) Kota Depok

DEPOKUPDATE.ID, DEPOK – KH.Drs.HM.Sugandi MM akhirnya resmi menjadi Ketua Forum Ulama dan Aktivis Islam (Formula) Kota Depok, dalam musyawarah pemilihan tertutup yang di pandu sekaligus menjadi moderator yaitu Kyai Atmaja Wijaya dari ketua Formula Kabupaten Bogor.
Forum Ulama dan Aktivis Islam (Formula) Kota Depok, Tahun 2023, Digelar Hanya ada dua kandidat KH Imam Kurtubi mendapatkan 4 suara, sedangkan KH.Drs.HM.Sugandi mendapatkan 12 suara.

Musyawarah pemilihan Ketua di Komplek Perumahan Citra Lake Bojong Sari Sawangan Kota Depok, (19/03/2023). Di ikuti 11 Kecamatan, hanya satu dari Kecamatan Cimanggis yang tidak terwakili karena tidak ada yang hadir.

Pada kesempatan itu hadir Ketua Umum PB Formula Indonesia Tuan Guru Drs. Dedi Hermanto bersama Jajaran Pengurus PB Formula Pusat dan didampingi Ketua Formula DKI Jakarta. Tuan Guru Dedi Hermanto lansung melantik Ketua Forum Ulama dan Aktivis Islam (Formula) terpilih Kota Depok KH.Drs.HM. Sugandi MM. dan Jajaran pengurusnya.

Bacaan Lainnya

Setelah terpilihnya KH. Sugandi, langsung menunjuk KH. Imam Kurtubi untuk menjadi Wakil Ketua, Sekertaris, Ust. Abdul Salam, Wakil Sekertaris, Ust. Miin, Bendahara, ibu Nurhasanah, dan setelah itu membentuk bidang- bidang diantaranya bidang media Jurnalis yaitu Nana Suarna.
“Alhamdulillah ini kami terpilih, Suasananya sangat cair, tidak alot, sehingga alhamdulillah pertemuaan hasilkan keputusan Dewan Pengurus Harian dan Dewan Pertimbangan. Hasilnya tidak boleh diganggu gugat,” kata KH Sugandi.
“Sangat berterima kasih kepada seluruh peserta musyawarah yang hadir, yang telah mempercayakan saya memilih untuk menjadi Ketua Forum Ulama dan Aktivis Islam (Formula) Kota Depok,” tambahnya.

Sugandi mengatakan, setiap anggota organisasi harus memiliki tujuan yang sama. Dirinya menegaskan sistem pemilihan kepengurusan di Formula, jjauh dari hiruk-pikuk politik dan mengedepankan asas musyawarah mufakat.
“Setiap orang yang berada di dalamnya harus ikut dengan masinis, bersama-sama menuju tujuan yang sudah ditetapkan. Semoga saya bisa amanah dalam menjalankan organisasi ini dan bisa menjalankan program-program yang mana untuk kepentingan umat Islam khususnya di Kota Depok umumnya di Indonesia agar menjadi maju di bidang ekonomi, politik dan harus bisa menguasai perdagangan internasional yang pernah di lakukan Nabi Muhammad SAW,” Katanya.

Sementara itu Tuan Guru Drs.Dedi Hermanto menyampaikan, “Forum Ulama dan Aktivis Islam (Formula) dibentuk sudah berjalan selama dua tahun yang mana bertujuan membantu perekonomian umat Islam agar bisa menguasai perdagangan dunia, membentuk para santri agar bisa menjadi ulama yang berkualitas dan intelektual, dibidang, IT, Ekonomi dan Politik” ungkapnya

“Memberikan pendidikan dan latihan dan membantu permodalan bagi yang lulusan sekolah umum agar menjadi pengusaha yang intelektual berjiwa santri, yang belum punya usaha akan di bantu agar mempunyai usaha, yang sudah mempunyai usaha di bantu untuk lebih meningkatkan usahanya agar lebih maju dan berkembang,” tuturnya.

Untuk di ketahui bahwa Ormas Islam Formula ini sudah terbentuk di kurang lebih 27 Provinsi dan Kota di Indonesia. (Adi).