Ketua Umum DPP PSI Hadir, DPC PSI Kota Depok, Sukses Gelar Tasyukuran Satu Abad Pejuang Siliwangi

DEPOKUPDATE.ID, Depok – Dalam rangka memperingati HUT Pejuang Siliwang yang Ke 100, DPC Pejuang Siliwangi Kota Depok menggelar Tasyakuran Satu Abad, Pejuang Siliwangi, Kamis, (25/8/2022), di Gedung Balai Rakyat Kecamatan Sukmajaya Kota Depok.

Hal tersebut sesuai dengan agenda yang dilaksanakan oleh DPP Pejuang Siliwangi Indonesia, berkaitan dengan Hari Kemerdekaan RI ke-77, akan semakin nambah meriah perayaan ini.

Ketua DPC Pejuang Siliwangi Kota Depok Emil Yan Kadri mengatakan PS menginjak umur 100 tahun, tidak mudah untuk mempertahankan kesolidan sampai berumur satu abad.
“Ini menjadi sejarah yang krusial bagi PSI serta Indonesia kita tercinta ini apalagi banyak pejuang yang telah gugur membela Negara ini,” kata Emil kepada depokupdate.id, Kamis (25/8/2022) di gedung Balai Rakyat Kecamatan Sukmajaya Kota Depok.

Bacaan Lainnya

Diri juga mengucapkan selamat atas Musyawarah Nasional di Hotel Swiss Belin Karawang, yang telah sukses dan terpilih Ketua Umum PSI yang baru.
“Selamat kepada bpk Mayjen TNI (Purna) R. Gautama Wiranegara, sebagai Ketua Umum DPP Pejuang Siliwangi Indonesia periode 2022-2027, semoga bisa menjalankan amanah ini dengan baik,” tuturnya.

Mayjen TNI (Purna) R. Gautama Wiranegara, sebagai Ketua Umum DPP Pejuang Siliwangi Indonesia, (kiri), Ketua DPC PSI Kota Depok Emil Yan Kadri (kanan) dan Ketua DPD PSI Jabar Kang Endang (tengah).

Menurut Emil, Makna Umur 100 Tahun sering dikaitkan dengan Tahun Emas atau tahun kejayaan, kali ini Pejuang Siliwangi (PS) Indonesia yang lahir pada tanggal 2 Juli 1922, mempersiapkan 1 Abad berkontribusi kepada Negara yang bertepatan pada tanggal 2 Juli 2022.

“PSI (Pejuang Siliwangi Indonesia) adalah salah satu Organisasi yang telah berjuang pada masa Perjuangan melawan Negeri penjajah guna tercapainya kemerdekaan Republik Indonesia secara utuh,” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua Umum PSI Mayjen TNI (Purna) R. Gautama Wiranegara, mengatakan dengan mengenang jasa jajaran pendiri serta perjuangannya, para penerus generasi Pejuang Siliwangi.

“Kami mengajak semua untuk bersama-sama melanjutkan perjuangan para pejuang dengan mengabdi terhadap Bangsa dan Negara,” tutur Gautama.

”Mari kita doakan para pahlawan yang telah pebih dulu berpulang. Semoga mereka (almarhum/almarhumah) husnul khotimah dan berkumpul dengan para syuhada, Saya juga mengajak bersama sama untuk melanjutkan perjuangan para pejuang melalui pengabdian terhadap bangsa dan negara,” ucapnya.

Ketua Umum PSI, memberikan salam hormat dan ucapan selamat dan apresiasi kepada DPC PSI Kota Depok, yang sukses menggelar acara ini.
” Selamat ya, buat DPC Pejuang Siliwangi Indonesia menggelar tasyukuran satu abad, dengan semangat kejuangan semoga Pejuang Siliwangi terus bergerak membina generasi penerus Bangsa agar bermanfaat di bumi pertiwi, siliwangi menjadi bukti semoga membawa berkah untuk negri, salam hormat untuk Pejuang Siliwangi, tutupnya. (Adi).