Ketua PMI Depok Buka Diklatsar KSR Angkatan VII

Reporter: YN
Editor: PRM

DEPOK,depokupdate.idKetua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok Dudi Mi’raz resmi membuka kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Korps Sukarela (KSR) Angkatan VII di Markas PMI Kota Depok, Sabtu (06/07/2024).

Dalam paparannya, ia berpesan kepada seluruh peserta untuk menjalani Diklatsar dengan serius dan sungguh-sungguh.

“Kami menaruh harapan besar kepada mereka (peserta) yang sudah terpilih menjadi KSR. Pesan saya mereka bisa jalani dengan serius dan penuh tanggung jawab,” ujarnya, usai membuka kegiatan.

Dirinya juga mengatakan, sebelum menjadi relawan, peserta KSR harus melewati beberapa tahapan, mulai dari perekrutan Diklatsar sampai pelantikan selanjutnya bertugas ke lapangan.

“Anggota KSR harus mengikuti Diklatsar terlebih dahulu, sebagai bekal dalam membantu tugas-tugas palangmerah,” tambah Ketua PMI Depok.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kapasitas SDM, PMI Kolaborasi dengan Dinas Damkar

“Kami berharap, KRS bisa memberikan peranan dalam keberlangsungan hidup organisasi serta memberikan sumbangsih untuk tugas kemanusiaan,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kota Depok Imron Maulana mengatakan, materi dan praktek akan berlangsung hingga akhir Agustus 2024 selama akhir pekan dengan total durasi 67 jam. Adapun pemateri akan diberikan oleh fasilitator, staf, pengurus dan relawan PMI Kota/Kabupaten sekitar.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com

Pos terkait