Ketua KONI Support Langsung Atlet Kota Depok Berlaga di Arena Popwilda Jabar 2024

Penulis: adi apeng
Editor: adi

depokupdate.id, Depok – Ketua Umum KONI Kota Depok Herry Suprianto memberikan support langsung kepada para atlet pelajar Kota Depok yang tengah bertanding di ajang Popwilda Jabar 2024 di Kota Depok.

Herry mendatangi dan memberikan support kepada para atlet dari semua cabor yang masuk dalam Kontingen Kota Depok pada Popwilda Jabar 2024.

“Kegiatan monitoring yang kami lakukan ini adalah salah satu bentuk motivasi KONI kepada para atlet dari 8 cabor yang masuk dalam skuad Kota Depok di Popwilda Jabar 2024,” ucap Herry, usai menyaksikan laga semifinal pertandingan Sepakbola Popwilda Jabar yang berlangsung di Stadion Merpati, Kota Depok, Jumat (24/05/2024).

Bacaan Lainnya

Momentum Pekan Olahraga Wilayah Daerah (Popwilda) Jabar 2024 punya manfaat penting yang dimaksimalkan.

Herry Suprianto mengatakan, sangat penting bagi KONI melakukan kunjungan venue dan melihat gebyar atau gaungnya event olahraga seperti Popwilda.

Ketua KONI Kabupaten Bogor Herry Suprianto (kaos putih hitam) bersama Kadisporyata Kota Depok Eko Herwiyanto, saat menyaksikan para atlet berlaga di Arena Popwilda Jabar 2024, dengan Asisten Umum Nina Suzana dan para OPD Kota Depok. (Foto : Istimewa)

Makanya, kata Herry, hasil Road Show selama sepekan kegiatan Popwilda ini akan menjadi ajang melihat anak anak muda Depok berprestasi.

Herry menjelaskan, pada event ini memang para atltet dari berbagai cabang olahraga Disporyata punya target KONI akan selalu mendukung.
“Kami mengapresiasi perjuangan anak anak pelajar Kota Depok, sesuai target bisa masuk Popda Jabar 2025, jadi para atlet harus bersikeras masuk ke babak final,” ujar Herry.

Herry mengatakan, dari 120 atlet yang bertarung pada Popwilda wilayah 1, sudah ada beberapa atlet yang sudah dipasikan masuk kedalam Popda Jabar 2025, atas raihanya masuk final.

“Seperti, delapan atlet dari cabor silat, tim putra putri dari cabor tenis, putri cabor bulutangkis dan voli putra sudah dipastikan lolos Popda Jabar 2025. Untuk cabor lainya, masih akan bertarung di babak semi final,” ujarnya.

Herry mengaku, sangat puas dan bangga cabor sepakbola sudah meraih tiket Popda Jabar 2025.
“Namun demikian kami ingin Tim Sepakbola bisa menjadi Kampiun prestasi Kota Depok pada Popwilda Jabar 2024,” paparnya.

Lebih lanjut, kata Mas Herry para atlet dari cabor lainnya juga sudah berjuang all out demi prestasi Kota Depok pada ajang Popwilda tetap mendapatkan perhatian serius dari pengurus cabor yang ada di KONI.

“Semua atlet pelajar ini binaan cabor yang ada di KONI. Hal yang sangat penting bagi kami memberikan motivasi dan bersinergi dengan BAPOPSI atau Dispora,” tuturnya.

Herry, sangat mengapresiasi totalitas para atlet Kota Depok yang bertanding pada ajang Popwilda Jabar 2024.

Ia berharap para atlet pelajar Kota Depok harus menjadi program pembinaan cabor yang ada di KONI kedepennya. Pasalnya, kata Herry, empat sampai lima tahun kedepan para atlet pelajar ini harus jadi bagian penting dalam menatap event yang lebih besar lagi. (**).