Ketua Fraksi PKS Hafid Nasir Bersama Bunda Elly Farida Calon DPRD Provinsi Jawa Barat Hadiri Turnamen KPK Cup Pertama

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Depok – Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS, H. Mochamad Hafid Nasir dan Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Bunda Elly Farida ikut saksikan ramaikan kejuaraan open turnamen Catur KPK Cup 1 Kota Depok.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Komunitas Pecatur Kolong (KPK) bersama Komunitas Kampung Cinta Depok (K3D), berlangsung di Kolong Flay Over Depok Baru jalan Arif Rahman Hakim Kota Depok, Minggu (10/09/2023).

Ketua KPK Depok Asep Muslihat yang didampingi Ketua Umum K3D Kota Depok Ibnu Haris Mansyur, mengatakan, acara open turnamen catur KPK Cup 1 akan digelar setiap satu tahun sekali dalam upaya memajukan atlit catur di Kota Depok. Seraya menambahkan dalam even kali panitia akan memberikan hadiah pembinaan dan trophy kepada para juara.

“Open turnamen KPK cup 1 ini akan diselenggarakan InsyaAllah setiap tahun sekali, bahkan diharapkan club-club catur agar banyak atlit-atlit catur yang tangguh di Kota Depok,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Ketua Fraksi PKS DPR Kota Depok asal Daerah pemilihan (Dapil) Pancoran Mas, Mochammad Hafid Nasir pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi pada Pengcab Percasi Kota Depok dan KPK bersama K3D yang terus menggelar berbagai even catur dan sala satunya even catur KPK Cup 1 ini.

“Catur adalah even yang paling mudah dilaksanakan dan kedepannya insyallah akan dibantu anggaran untuk peningkatan dan kemajuan Percasi Kota Depok,” katanya singkat

Hafid Nasir yang juga mencalonkan kembali DPRD Kota Depok nomer urut 1 ini memberi apresiasi kepada KPK dan K3D yang sudah berupaya penuh untuk menggelar turnamen catur tersebut.
“Iya, tentu kami memberikan apresiasi atas upaya itu. Sehingga, sukses kegiatan turnamen catur itu,” ucapnya.

Lebih lanjut, Politisi dari PKS ini mengharapkan juga kepada pecatur muda dan berpotensi di Kota Depok dapat terus mengembangkan kemampuan dan kompetensi, sehingga bisa berprestasi.
“Kami dukung terus dalam pengembangan olahraga catur ini di Kota Depok, sehingga bisa berkembang terus,” katanya.

Ditempat yang sama ketika Bunda Elly Farida sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat juga mengapresiasi, dia meminta pemerintah Daerah dalam hal ini melalui KONI dapat terus bersama-sama memajukan olahraga asah otak tersebut, sehingga nantinya bisa berkembang.

“Alhamdulillah kami hadir di pertandingan catur ini ingin memberikan semangat kepada peserta dan KPK untuk menghasilkan bibit atlit catur terbaik, nantinya bisa mewakili Kota Depok dalam even yang lebih tinggi,” ujar bunda Elly.

“Karena itu, kami sekali lagi apresiasi kepada turnamen catur, itu sebagai langkah untuk terus memajukan percaturan daerah,” pungkasnya. (**).