Ketua DPRD Kota Depok Kunjungi Pembangunan Musholla Mushola Al Awabien SMPN 26 Beji

DEPOKUPDATE.ID, BEJI – SMPN 26 Kota Depok merupakan salah satu sekolah dari sekian banyak sekolah di Kota Depok yang terbilang berada di tengah Kota, sekolah ini mampu melakukan terobosan untuk memberikan kenyamanan dalam belajar siswa baik dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) dan juga pembinaan di luar pelajaran.

Sekolah yang berlokasi di Jalan Mangga No.26, RT.01/RW.05, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok. Mengucapkan rasa syukur,  Sarana ibadah yang sejak lama dinanti-nanti sudah terwujud, dan hari ini Minggu (11/9/2022) di kunjungi oleh Ketua DPRD Kota Depok Yusuf Syahputra, Lurah Beji, di dampingi Kepala Sekolah SMPN 26 Iyang Bahtiar.

Kepala SMPN 26 Kota Depok, Iyang Bachtiar menyatakan, sekolah telah membangun musholla yang dananya dari swadaya dan sumbangan dari berbagai pihak. Meski pembangunannya belum rampung, akan tetapi bentuk musholla sudah terlihat indah.
“Allhamdulillah, pembangunan musholla ini sudah mencapai hampir 50 persen, untuk sementara berhenti sambil menunggu dananya terkumpul lagi,” kata Iyang, Minggu (11/9/2022) usai menerima kunjungan Ketua DPRD Kota Depok.

Bacaan Lainnya

Iyang menuturkan, pembangunan musholla tersebut didukung penuh oleh warga sekitar, dengan harapan musholla tidak saja digunakan oleh siswa dan guru akan tetapi juga warga di sekitar lokasi juga diharapkan ikut berpartisipasi baik dalam pembangunannya juga sumbangannya.

Iyang mengatakan, Mushola Al Awabien berukuran 9 X 12 meter persegi ini rencana akan dibangun 2 lantai. Dengan biaya di perkirakan hampir 1 milyar. Yang sumber dananya berasal dari  sumbangan donator, para alumni, dan dari orang tua murid. Targetnya, lanjut Iyang, paling lambat 1 Tahun sudah selesai.
“Kami bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ketua DPRD Kota Depok dan dukungan seluruh pihak yang telah membantu berdirinya Mushola ini,” ucap Iyang.

Iyang berharap dengan adanya mushola itu nanti, kegiatan ibadah seperti sholat dhuha dan sholat fardhu serta kegiatan keagamaan lainnya bisa di mushola tersebut.

Iyang juga membuka lebar-lebar bagi para donatur yang ingin beramal jariah menginfaqkan atau bersodaqoh untuk Mushola ini.
“Sodaqoh bisa disalurkan melalui panitia atau bisa langsung ke rekening BSI 7165794227 atas nama Eko Santoso,” tuturnya.

“Mohon dukungan dan do’anya agar pelaksanaan pembangunan mushola Al Awabien ini lancar dan tidak terkendala apapun,” ungkapnya. (adi).