Ketua DPRD Depok Membuka Pelatihan Tata Boga UMKM Kelurahan Beji

DEPOKUPDATE.ID, BEJI – Kelurahan Beji, Kecamatan Beji Kota Depok, menggelar pelatihan tata boga bagi puluhan warganya. mendapatkan perhatian dari Ketua DPRD Kota Depok, Ir. H. Tengku Muhammad Yusufsyah Putra atau lebih dikenal dengan Pak Putra, kehadirannya langsung membuka Acara pelatihan Tata Boga.
“Kami sangat menyambut baik dan apresiasi, berterimakasih kepada Lurah. yang pada hari ini memberikan ilmu pengetahuan kepada ibu-ibu yang ada di Kelurahan Beji,” ujar pak Putra, saat memberikan sambutan pada pelatihan tata boga di hotel gemilang regency Bandung, Jumat (23/9/2022). 

Acara ini dihadiri Ketua DPRD Kota Depok, Ir. H. Tengku Muhammad Yusufsyah Putra, sekaligus membuka acaranya. Lurah Beji Ma’mur, Sekretaris Kelurahan Beji H. Muhammad Diansyah, Kasi Ekbang Yuyun, pengurus LPM dan Katar Beji, di acara penutupan di tutup oleh Sekcam Beji Rifa’i.

Ketua DPRD Kota Depok, Ir. H. Tengku Muhammad Yusufsyah Putra, sekaligus membuka acara pelatihan tata boga

Lurah Beji Ma’mur mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayahnya, peserta pelatihan merupakan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kelurahan dan remaja yang sudah putus sekolah. Pelaksanaan selama dua hari, 23-24 September di hotel gemilang regency Bandung, diikuti oleh 40 peserta.
“Agar mereka memiliki kemampuan sehingga bisa mendapatkan penghasilan dan membantu perekonomian keluarganya,” kata Ma’mur kepada depokupdate.id, Senin (26/09/2022), di kantornya.

Lebih lanjut, peserta di berikan pelatihan dalam membuat berbagai macam olahan, agar lebih mengetahui mengenai gizi pangan.
“Jadi di sini mereka akan mengetahui bagaimana penganekaragaman pangan, kemudian juga akan bisa menciptakan perilaku yang baik tentang penggunaan pangan yang baik. Lalu, mereka diharapkan bisa mengembangkan,” urainya.

Ma’mur sangat berharap dengan adanya pelatihan tata boga ini para ibu rumah tangga dapat mengikuti acara secara baik agar nantinya bisa meningkatkan keterampilan, meningkatkan gizi keluarga dan warga Kelurahan Beji.
“Ini juga akan meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga dan juga meningkatkan pendapatan Keluarga,” papar Ma’mur.

Dirinya mengharapkan, dengan kegiatan ini juga membantu terhadap pertumbuhan ekonomi keluarga yang saat ini pada masa sulit ini masih perlu pendampingan ekonomi.
Lalu, peserta diberikan kiat-kiat berjualan secara online. Dengan memasarkan produknya dari rumah masing-masing.
“Kami akan teris berikan pendampingan dan pembinaan hingga peserta menjadi wirausaha yang sukses, untuk Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera,” tutupnya. (adi).

Bacaan Lainnya