Keren FKKS Cilodong Gelar Acara Buat Madu, Bunda Elly Farida Yang Buka Acaranya Biar Masyarakat Cilodong Pada Sehat

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Cilodong – Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) di Kecamatan Cilodong menggelar Bulan sehat Tematik Terpadu (Buat Madu), menyelaraskan program Gerakan Masyarakat Sehat Menuju Depok Kota Sehat.

Acara di gelar di halaman Kantor Kecamatan Cilodong Kota Depok, Sabtu (09/09/2023), masyarakat Cilodong tumpah ruah mengikuti perlombaan tersebut.

Kegiatan seharian itu adalah menggelar lomba lomba tersebut di buka langsung oleh Ketua Umum Forum Depok Sehat (FDS) Bunda Elly Farida dengan senam bersama, yang diikuti Camat, Sekcam, para lurah, anggota FKKS dan Pokja Sehat sangat aktif dan bersinergi dengan Kecamatan dan Kelurahan.

“Kegiatan ‘Buat Madu’ Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) peserta lomba diikuti 5 Pokja sehat Kelurahan se-Kecamatan Cilodong,” ucap Ketua FKKS Kecamatan Cilodong Tajudin ketika di temui depokupdate.id, Sabtu kemaren.

Bacaan Lainnya

Tajudin mengatakan, lomba yang di gelar seperti senam sehat kreasi lansia, senam sehat antar kelurahan, lomba tumpeng, dan serunya lagi masyarakat Cilodong bisa menikmati kulinernya dari UMKM Kecamatan Cilodong.
“Masyarakat supaya sehat ada cek kesehatan, selain itu siangnya di gelar lomba marawis diikuti dari perwakilan dari tiap-tiap Keluarahan,” katanya.

“Semoga upaya yang dilakukan dapat optimal, serta menjadi langkah yang baik dalam mewujudkan masyarakat Kecamatan Cilodong khususnya dan Kota Depok yang sehat,” ungkap Tajudin.

Sementara itu Camat Cilodong Bambang Eko Sukmono menuturkan, Forum Kota Sehat (FKS) memiliki peran penting dalam mewujudkan Depok sebagai Kota Sehat, seperti halnya menjaga ketahanan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, dan kehidupan sosial sehat.

“Kegiatan ini merupakan inisiasi Bunda Elly Farida sebagai Ketua Umum FKS, untuk kami memberikan apresiasi dan kami ucapkan terima kasih atas Perhatian Bunda Elly kepada masyarakat Cilodong,” tutur Bambang.

Tim kesehatan ngurusin cek kesehatan bagi masyarakat cilodong

Bambang Eko menambahkan, agar dapat mencapai tujuan tersebut diperlukan penguatan sinergitas lintas program dan lintas sektor. Mulai dari tim pembina, tim teknis, forum kota, kecamatan, dan kelompok kerja (pokja) sehat.

“Langkah-langkah yang dapat diambil adalah penguatan data dan informasi, koordinasi oleh seluruh lintas program dan komitmen mewujudkan Kota Sehat,” ujarnya.

Perlu dukungan dari berbagai pihak karena kesehatan tidak hanya pelayanan kuratif dan rehabilitatif tetapi juga meliputi aspek promotif dan preventif.

“Kami berharap seluruhnya dapat bersinergi dan berkolaborasi, karena masing-masing memiliki peran dan program kesehatan untuk di wilayah Kelurahan,” tuturnya.

Berikut para juara di acara Buat Madu FKKS Kecamatan, selain mendapatkan piala juga ada uang pembinaan, pemenangnya sebagai berikut
Juara senam kreasi lansia.
Juara 1 Kalibaru sekolah lansia sehati
Juara sekolah lansia bahagia sukamaju
Juara 3 sekolah lansia Khusnul khatimah 1 Jatimulya.

Juara tumpeng
Juara 1 Kelurahan Kalimulya
Juara 2 Kelurahan Cilodong
Juara 3 Kelurahan PKK Kecamatan Cilodong. (**).