Keren Festival PKS Beji Sambil Kenalkan Bacaleq Wilayah BCL, Ribuan Warga Nikmati Sajian Kuliner

DEPOKUPDATE.ID, BEJI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono yang juga sebagai  Ketua DPD PKS Kota Depok menggelar Festival PKS Beji, untuk gelar rembug ajang silaturrahmi para kader dan simpatisan PKS Beji, di lapangan HW Beji Timur Kecamatan Beji Kota Depok, Minggu (19/02/2023). Di buka langsung oleh Ketua DPD PKS yang juga  Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono.

Nampak hadir pula Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, Ketua DPRD Kota Depok Ketua DPRD Kota Depok, Tengku Muhammad Yusufsyah Putra, Ketua DPC PKS Beji Bayu Tri Iksani, para Bacaleq PKS, seperti dari DPR RI, DPRD Profinsi Jawa Barat, DPRD Kota Depok, para pengurus tingkat Kelurahan yang baru dilantik, dan perwakilan PKS RW se-Kecamatan Beji dan para jajaran pengurus DPC PKS Beji, tak lupa para simpatisan partai.

Kegiatan diawali dengan senam masal Go PKS Go diikuti oleh 1000 simpatisan dan anggota PKS dengan antusias. Selain penampilan kesenian dan budaya, ujar dia, panitia acara menghadirkan 50 stan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Wakil Walikota Depok membagikan hadiah kepada anak anak di acara Festival PKS Beji

Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono mengatakan, Program Festival “PKS” ingin menyapa diwujudkan dalam berbagai kegiatan positif bersama warga, salah satunya melalui kegiatan senam dan festival UMKM mampu memperkuat silaturahmi warga Kecamatan Beji.
“Program ini merupakan spirit PKS (Partai Keadilan Sejahtera) yang diwujudkan lewat berbagai kegiatan positif bersama warga. Terlebih melalui olahraga yaitu senam nusantara  dan senam Go PKS Go,” kata Imam, kepada wartawan Minggu (19/02/2023) usai sampaikan orasi Politiknya kepada pengurus PKS tingkat Kelurahan dan Tingkat RW se-Kecamatan Beji.

Bacaan Lainnya

Bang Imam panggilan akrabnya menambahkan, wujud komitmen dan kepedulian PKS sebagai partai pelayan rakyat ditunjukkan melalui banyak hal, salah satunya ya program Nasional “PKS Menyapa” ini, hari ini menyapa dengan gelaran Festival PKS Beji.

Momen demikian, lanjut dia, sekaligus mempertegas bentuk perhatian PKS yang senantiasa berkontribusi bagi sebesar-besarnya kemanfaatan masyarakat luas.

Terlebih, tidak hanya dalam ajang kampanye atau sekedar pemilu, melainkan sebagai wadah untuk semakin memperkuat silaturahmi rutin PKS bersama para warga.
“PKS senantiasa menyapa, bukan hanya waktu tertentu, ini bagi kami sebagai bentuk tanggung jawab melayani masyarakat,” kata dia.

Bang Imam yang juga sebagai Ketua DPD PKS Kota Depok menegaskan, program ini menjadi bukti PKS sebagai partai yang merangkul dan terlibat aktif lewat rangkaian program-program sosial kemasyarakatan.

Ketua DPC PKS Beji Bayu Tri Iksan, memberikan sambutan usai melantik pengurus PKS tingkat Kelurahan dan Tingkat RW

“Alhamdulillah antusias warga mengikuti kegiatan ini luar biasa. Bahkan ada juga warga daerah lain yang gabung kemari,” ujar dia.
“Simpati warga luar biasa. Walau tidak ada pemilu, PKS tetap selalu bermanfaat untuk warga,” tuturnya.

Sementara itu Ketua DPC PKS Beji Bayu Tri Iksan mengatakan, pelaksanaan Festival dilakukan sesuai dengan visi Kota Depok yakni Maju, Berbudaya, dan Sejahtera. Masyarakat berbondong-bondong mengikuti senam pagi itu dengan membawa kerabat maupun sanak famili demi  PKS  menyapa warga, sekaligus menikmati kuliner yang di tampilkan.

“Kegiatan Festival PKS Beji ini diselenggarakan dalam rangka membangun silaturahmi antara UMKM pegiat seni khususnya Budaya Kecamatan Beji, selain itu juga untuk membuktikan bahwa PKS cinta budaya, bahwa PKS adalah bukan partai yang anti dengan Seni dan Budaya, kita terbuka dengan siapa saja,” ungkapnya.

Pria yang akrab di sapa bang Bayu ini mengatakan, Festival PKS Beji berharap bisa menjadi modal utama dalam menggerakan perekonomian masyarakat.
“Melalui semangat Festival PKS Beji ini, ayo bela dan beli produk lokal sehingga dapat maju dan berkembang,” ucap Bayu.

Adapun rangkaian acara terdiri dari senam bersama, melantik pengurus tingkat Kelurahan dan tingkat RW, dan tak lupa para warga masyarakat Beji bisa menikmati UMKM, yang hadir diantaranya yaitu craft, fashion juga kuliner.
“Bazar UMKM ini merupakan sinergi dan stakeholder terkait,” ujarnya.

“Budaya untuk berdakwah dan membentuk cara hidup. Mudah mudahan menjadi khasanah kebaikan, sebagai upaya melihat performa kader, nantinya warga semakin mencintai PKS,” pungkasnya. (adi).