Kemeriahan HUT RI Ke-77, RW 05 Kelurahan Beji Menghibur Warga Dengan Olahraga Futsal Disaksikan Ketua DPRD Depok

DEPOKUPDATE.ID, BEJI – RW 05 Kelurahan Beji Kecamatan Beji Kota Depok menggelar turnamen futsal usia 15 tahun antar RT. Turnamen dilaksanakan dalam rangka untuk memeriahkan HUT RI Ke-77. Dalam pertandingan final ini, pertandingan perebutan Juara ketiga antara RT 06 Vs RT 07, dan final Juara ke satu dan dua antara RT 02 Vs RT 08.

Dalam pertandingan final ini dihadiri pula Ketua DPRD Kota Depok Yusuf Syahputra, Lurah Beji Ma’mur, Ketua LPM Dahlan, para Ketua RT, dan Kepala Sekolah SMPN 26 Iyang Bahtiar, Bhabinkamtibmas dan antusias warga menyaksikan final futsal ini.

“Turnamen Futsal ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke-77 yang memperebutkan piala RW 05 Cup dan juga untuk menjalin silaturahmi, sekaligus untuk mencari bibit pemain futsal kedepannya,” terang Ketua panitia Sobari, Minggu (11/9/2022) saat pertandingan Final Futsal.

Ada 8 tim futsal yang beranggotakan para anak pelajar usia 15, ini diselenggarakan di lapangan SMPN 26, dan dibuka langsung oleh Ketua RW 05 Kusheri, yang mulai kegiatan dari tanggal 6 Agustus 2022.

Ketua DPRD Depok Yusuf Syahputra (atas) memberikan piala Juara pertama dan Lurah Beji Ma’mur (bawah) memberikan piala Juara kedua

Turnamen kali ini mengambil sistem setengah kompetisi yang sudah berlangsung dari 6 Agustus 2022 sampai 11 September 2022. Sistem ketemu dua gruop Gruop A. RT. 3, 7, 5 dan 6 dan Gruop B RT 4, 1, 8 dan 2.
“Alhamdulillah turnamen futsal sudah selesai tampil sebagai Juara pertama RT 02, Juara kedua RT 08 dan Juara ketiga RT 06,” ucap Sobari.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Ketua RW 05 Kusheri, berharap seluruh peserta menjunjung tinggi sportifitas, karena bagaimanapun, turnamen ini bukan sekedar mencari juara, akan tetapi lebih ke silaturahmi, meningkatkan kekompakan, dan kebersamaan.
“Bertanding dengan baik, tetap selalu jaga kekompakan meski menang ataupun kalah, Allhamdulillah pertandingan lancar dan aman,” tutur Kusheri.

Di tempat yang sama Ketua DPRD Kota Depok Yusuf Syahputra, kegiatan pertandingan Futsal ini untuk Memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.
“Kami mengapresiasi pertandingan futsal diikuti oleh remaja di bawah usia 15 tahun, semoga kebersamaan ini dapat berjalan dengan baik,” tandasnya.

Putra mengungkapkan, Turnamen Futsal di wilayah Kota Depok khususnya di Beji, sempat vakum akibat Covid-19. Walaupun demikian, partisipasi para ketua RT dan warga tetap antusias mengikuti gelaran ini.

Sementara itu Lurah Beji Ma’mur menambahkan, turnamen Futsal di Kelurahan Beji sangat luar biasa hampir di setiap RW dan RT bahkan warga pun menggelar acaranya.
“Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kota Depok, yang hadir bersama warga di Kelurahan Beji,” ujar Ma’mur.

“Saya sangat mengapresiasi seluruh kegiatan yang di laksanakan oleh RW 05, mudah mudahan bakat para anak anak di olahraga bisa lebih baik, dan intinnya ini sebagai ajang silaturrahmi di momen HUT RI ke77,” pungkasnya. (adi).