Kemeriahan HUT KORPRI Ke-51, Seluruh ASN Kota Depok Ikuti Lomba Olahraga Tradisional 

DEPOKUPDATE.ID, DEPOK – Pemerintah Kota Depok hari ini menyemarakkan peringatan hari ulang tahun ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), dengan berbagai kegiatan.

Di antaranya Olahraga dan Seni antar OPD, yang mempertandingkan lomba-lomba tradisional rakyat. Lomba-lomba itu antara lain memasak ala Betawi Depok, Hadangan, ketapel, pentas seni dan budaya, dan donor darah serta lomba lenong.

Lomba digelar di Lapangan Upacara Kota Depok, gedung parkir, gedung Perpus, dan di baleka lantai 10, pada Jumat 25 November 2022.

Bacaan Lainnya

Sekda Kota Depok sekaligus Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Depok H Supian Suri mengatakan, peringatan HUT KORPRI ke 51 ini mengusung tema “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri”.

Dikatakannya, KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi pegawai Republik Indonesia, selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan profesionalisme serta berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara dalam mewujudkan tujuan Nasional.
“Sebagai abdi negara memang sudah menjadi kewajiban untuk selalu melayani sepenuh hati pada bangsa dan negara,” kata Supian Suri, Jumat (25/11/2022) saat meninjau gelaran lomba masak ala Betawi Depok, dihalaman Balaikota Depok.

Kontribusi Korpri kata Supian, pada bangsa dan negara juga harus senantiasa ditingkatkan. Korpi juga dituntut dan harus berinovasi sesuai dengan perkembangan zaman. “Bekerja tidak hanya monoton, tetapi harus kreatif untuk berinovasi,” ucapnya.

“Melalui tema ini, harapannya para anggota tetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagain prasyarat pembangunan nasional,” harapnya.

Menurutnya, sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri ia tak ingin para aparatur sipil negara (ASN), sebagai pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) hilang dari hati mereka.
“Saya tidak mau Korpri hilang dari hati para ASN, dan harus tetap ada dan mars Korpri harus diterapkan, kita lombakan pengucap Panca Setia Korpri,” jelasnya.

Sekda Kota Depok Supian Suri foto bersama mantan Sekda Winwin Winantika, camat Bojongsari dan Camat Sawangan

Ketua Panitia HUT KORPRI, Anwar Nasihin mengatakan, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) menggelar bakti sosial berupa donor darah, berbagai lomba lomba tradisional hari ini digelar. Lomba-lomba ini melibatkan ASN yang mewakili OPD-nya masing-masing.

“Tadi kita sudah gelar lomba Hadangan, lomba memasak ala Betawi Depok, ketapel, lomba pengucap Korpri dan pentas seni lomba lenong. InsyaAllah di harinya dilanjutkan dengan upacara puncak. Pokoknya kita semarakkan HUT KORPRI tahun ini dengan lomba-lomba tradisional merakyat,” kata Anwar. (adi).

Pos terkait